بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manchester City 0 - 0 Manchester United
Go Green

Clock Link

Sunday, October 25, 2015

Manchester City 0 - 0 Manchester United

Derby Manchester Berakhir Imbang, City Kembali ke Puncak


TEMPO.COJakarta - Derby antara Manchester United melawan Manchester City berakhir imbang 0-0. Hasil ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara United turun ke posisi empat klasemen sementara, tergeser oleh West Ham.

Sejak awal pertandingan, permainan tempo tinggi langsung diterapkan kedua tim. Alhasil, pelanggaran demi pelanggaran langsung terjadi sejak menit pertama peluit ditiupkan. Pada menit 14 misalnya, wasit Mark Clattenburg langsung memberikan kartu kuning kepada gelandang bertahan The Ctizens, Fernandinho, yang melanggar penyerang Anthony Martial.

Kedua tim tampak sama-sama mengandalkan serangan dari sayap. Di sisi Manchester United, Anthony Martial dan Atonio Valencia menyisir pertahanan City. Sementara The Citizens mengandalkan Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne. 

Namun, serangan sayap kedua tim tak banyak menyulitkan lini pertahanan masing-masing. Tendangan-tendangan dari luar kotak pinalti yang dilancarkan juga masih bisa diblok. 

Pada menit ke-40 Manchester City mendapatkan kesempatan setelah umpan Kevin de Bruyne berhasil disundul oleh Yaya Toure. Sayangnya, sundulan itu masih melebar di sisi kiri gawang David de Gea.

Tiga menit berselang, Yaya Toure kembali mengancam dengan tendangan kaki kanannya dari tengah kotak pinalti setelah menyambut umpan Kevin de Bruyne. Sayang bola masih bergulir ke sisi kanan gawang United. 

Di babak kedua, Manchester United meningkatkan intensitas serangan. Lima menit babak kedua bergulir, Chris Smailing berhasil menyundul umpan sepak pojok Juan Mata. Namun, sundulannya masih tak mengarah ke gawang Joe Hart.

Gelandang sayap Jesus Navas yang masuk menggantikan Sterling di babak kedua mengancam pada menit ke-81. Tendangannya dari luar kotak pinalti berhasil diselamatkan De Gea. Pemain cadangan United, Jesse Lingard, mendapatkan peluang terbaik setelah sepakannya dari tengah kotak pinalti hanya mengenai mistar gawang pada menit ke-84.

Dalam pertandingan ini, kedua tim juga imbang dalam menciptakan peluang. Mereka tercatat hanya membuat satu tembakan mengarah ke gawang dari enam percobaan. 

No comments:

Post a Comment