بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 'Garuda Cilik' Kalah di Final Danone Nations Cup
Go Green

Clock Link

Sunday, October 25, 2015

'Garuda Cilik' Kalah di Final Danone Nations Cup

Garuda Cilik Tunduk Lewat Adu Penalti

detik - Marrakesh - Indonesia menutup putaran final Danone Nations Cup di Marrakesh, Maroko, di urutan ke-14. Pada laga terakhir, 'Garuda Cilik' dikalahkan Amerika Serikat lewat adu penalti 2-3.

Pertandingan antara Indonesia dan AS di lapangan 1 Stadion Marrakesh, Minggu (25/10/2015), berakhir imbang 0-0 di waktu normal. Pasukan Garuda Cilik' terus tertekan sejak awal pertandingan yang disaksikan langsung oleh legenda sepakbola Prancis yang sekaligus menjadi duta Danone, Zinedine Zidane.

Pertandingan pun ditentukan via adu penalti. Indonesia mendapatkan kesempatan pertama untuk menyelesaikan penalti. Penendang pertama dan kedua, Onla Kahfi Pranata dan Muhammad Alvyn Putra, berhasil mencetak gol. Tapi, Iqbal Khoirul Rafly gagal menunaikan tugasnya. Indonesia kalah 2-3.

"Ini sudah merupakan penampilan terbaik anak-anak. Semoga menjadi pelajaran berarti bagi tim ini di turnamen berikutnya," kata Rahmat kepada detikSport usai pertandingan.

Peluang untuk mendapatkan trofi belum benar-benar habis. Tentu saja bukan trofi juara, tapi trofi fair play. Sementara, titel juara diperebutkan dua tim, antara tuan rumah Maroko dengan Meksiko.

Setiap babak, panitia pertandingan turnamen DNC yang membatasi usia 10-12 tahun itu mengumumkan poinfair play. Sampai saat ini Indonesia masih di luar persaingan empat besar. 

Hasil itu melorot ketimbang dua tahun terakhir. Di tahun 2013, Indonesia finis di urutan ketujuh atau lebih baik satu tingkat daripada 2014 yang berakhir di peringkat kedelapan.

No comments:

Post a Comment