بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Salon & Spa Terbaik di Indonesia
Go Green

Clock Link

Saturday, August 2, 2014

Salon & Spa Terbaik di Indonesia

Kalau bulan Maret lalu Hanzky sudah menulis tentang #FDInsight Hijabers & Kosmetik Halal, kali ini kami ingin membagi hasil survei Best Salon & Spa. Female Daily menampung kumpulan pendapat tentang Salon & Spa, mulai dari varian pilihan signature treatment, jenis layanan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan setiap individu, The Best Spa Resort untuk sebuah pengalaman holistik yang tak terlupakan, hingga The Best Flexible Time Salon yang selalu siaga melayani para pengunjungnya dengan jam operasional hampir 24 jam.
Diikuti oleh hampir 200 responden yang merupakan member Female Daily aktif, survei yang dilakukan dalam jangka waktu satu bulan ini didasarkan pada pengalaman para responden yang pastinya akan menambah perbendaharaan destinasi spa & salon untuk kita. Berikut pilihan treatmentataupun special package yang wajib dicoba. As Albert Camus once said, “You cannot create experience, you must undergo it!.”
10 Insights From Female Daily Salon & Spa Survey:

Untuk kategori The Best Salon maupun The Best Spa, indikator utama yang menjadi kunci penilaian adalah kualitas pelayanan yang memuaskan, baik berupa kehandalan para hair stylist maupuntherapistnya, profesionalisme setiap pegawai dalam melayani, dan inovasi baru dalam setiap rangkaian pelayanannya yang diikuti oleh harga yang dianggap sesuai dengan kualitasnya. Umumnya, para perempuan setuju bahwa faktor harga di sini harus berbanding lurus dengan kualitas servis yang diberikan, atau biasa disebut dengan istilah ‘value for money.’ Pada survei yang kami adakan ini, ternyata para perempuan memilih beberapa salon yang unggul dalam banyaknya kategori menarik untuk ditilik.

Ketika memutuskan untuk memotong rambut, faktor harga menjadi hal paling terakhir yang menjadi pertimbangan. Dengan anggapan kualitas potongan rambut yang bagus akan mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama. Perempuan juga cenderung memilih salon dengan hair stylist berpengalaman, yang mampu memberi sentuhan personal pada setiap potongannya, jadi bukan hanya sekadar mengikuti arus trend. Hasilnya, untuk the best salon kategori pemotongan rambut diraih oleh Irwan Team yang paling banyak dipilih oleh responden.
Untuk kategori The Best Salon for Hair Coloring, ternyata selain kehandalan para stylist dalam mengaplikasikan warna yang sesuai dengan keinginan dan karakteristik masing-masing pribadi, ketersediaan layanan post-colour treatment juga menjadi pertimbangan utama, lho. A very smart thought, indeed. Dan, pilihan para wanita ini untuk the best salon yang ahli dalam pewarnaan rambut adalah Irwan Team.
Bagi kategori salon dengan berbagai layanan regular terbaik, seperti wash & blowmani-pedi, danhairdo, umumnya indikator yang menjadi pertimbangan pemilihan tidak terlalu rigid. Tempat yang bersih dan nyaman, serta profesionalisme para therapist dalam melayani (seringkali diartikan sebagai kemampuan para pekerjanya untuk fokus melayani pelanggan tanpa bergosip ria) menjadi pertimbangan utama.
Untuk kategori The Best Salon for Makeup, ternyata didapatkan jawaban yang nyaris senada, yaitu hasil riasan yang natural dan tahan lama menjadi pertimbangan utama. Selain itu, faktor lain yang juga penting adalah harga yang terjangkau. Hasilnya, LARIS salonlah yang meraih predikat juara untuk kategori the best salon untuk makeup.
Salon yang menyediakan varian layanan yang luas dan menggunakan produk yang berkualitas serta memberikan servis yang memuaskan untuk pelanggan ampuh menjadi resep utama untuk dipilih sebagai The Best Service Salon.
Untuk kategori Spa, umumnya atensi setiap therapist pada kebutuhan dan keiginan perempuan, keramahan, serta pengetahuan para therapist mengenai seluk beluk treatment dan manfaatnya menjadi pertimbangan utama. Sepertinya para perempuan yang mengikuti survei ini satu suara untuk menjadikan Martha Tilaar sebagai pemenang di berbagai kategori spa.
Bagi beberapa layanan yang lebih spesifik, seperti pre-wedding treatmentpost-birth treatment, hingga signature treatment, umumnya perempuan lebih memilih jenis spa tradisional dan boutique spa yang telah memiliki nama besar dan berdiri sejak lama, sehingga kehandalannya tidak perlu diragukan lagi. Oh ya, penggunaan berbagai bahan tradisional terbaik dengan variasi teknik pijat juga menjadi pertimbangan penting, rupanya.
Pada kategori The Best Spa for Facial Treatment, ternyata faktor relaksasi dan rasa sakit yang minim menjadi pertimbangan penting! Tidak heran bila totok wajah banyak disebut sebagai salah satu bagian facial treatment favorit di sini, selain memang konsep Dian Kenanga yang mengusung terapi tradisional sangat membantu para wanita merasa relaks, dan terasa seperti dibawa pergi dari kepenatan kota Jakarta ke alam pedesaan yang asri dan teduh.
Untuk kategori The Best Spa Resort, mayoritas wanita  setuju pada satu suara, yaitu a great view and ambiance are the must have items untuk melepaskan semua kepenatan pada pikiran dan tubuh. Tidak mengherankan lagi saat kami mengetahui Ayana Resort & Spa dipilih sebagai the best SPA Resort.
Ya, akhirnya semua pengalaman manis perempuan merawat tubuh memang sangat menarik, dan pantas untuk ditelusuri lebih dalam. Yuk, lihat sajian infographic mengenai The Best Salon dan Spa menurut para member Female Daily di bawah ini.

Infographic_BestSalonSpa_2014
Infographic_BestSalonSpa_2014


Infographic survei best salon&spa
Last but not least, have a happy treatment, Ladies!

s
 

1 comment:

  1. Halo Blogger / Admin :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting yang lain dengan tujuan promosi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.


    Salam.
    dewi

    ReplyDelete