بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ditemukan Makhluk Laut Misterius Berwarna Merah di Pantai Mudjimba
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 26, 2014

Ditemukan Makhluk Laut Misterius Berwarna Merah di Pantai Mudjimba



liputan6.com - Seorang wanita melapor telah menemukan makhluk air misterius, terdampar di pesisir pantai di Pantai Mudjimba, Sunshine Coast. Debbie Higgs mengaku telah melihat keberadaan hewan laut itu Senin 25 Agustus 2014 pagi.

Seperti digambarkan Daily Mail, Selasa (26/8/6/2014), makhluk tak dikenal berwarna merah cerah, bertekstur, tak memiliki bagian-bagian tubuh dan memiliki renda di sekitar tubuhnya.

"Ini jelas bukan tanaman, rasanya kenyal seperti ubur-ubur," kata Higgs. "Itu dingin dan agak bau."

"Aku tidak tahu apa itu, jadi aku mengambil gambarnya saja lalu mempostingnya di Twitter," tambah Higgs yang kemudian mendapati banyak respons dari posting-annya.

Higgs yang meninggalkan penemuannya di pantai, kemudian kembali untuk membawa pulang makhluk tersebut.

"Ini panjangnya sekitar 25 cm, jadi kira-kira sepanjang lenganku. Aku punya saputangan di dalam mobil, lalu mengambil dan membawa makhluk itu pulang. Kemudian meletakkannya di ember air asin,' urai Higgs.

Higgs pun bertekad untuk mencari tahu makhluk apa yang ditemukannya. Sehingga dia terus mem-posting gambar makhluk laut misterius itu di media sosial.

"Aku belum pernah melihat sesuatu seperti itu, meski tiap hari ke pantai. Orang-orang mengatakan di Twitter bahwa itu mungkin siput laut jenis Spanyol Dancer Slug," ujar Higgs.

Spanyol Dancer siput memang umum berada di perairan tropis hangat di Samudera Hindia.

Beberapa pengguna dunia maya membuat lelucon terhadap penemuan itu. Menyamakannya dengan Teletubbies -- tokoh di acara anak-anak -- atau plasenta paus.

Sementara menurut seorang juru bicara dari Museum Queensland yang dimuat harian Sunshine Coast, sulit untuk mengungkapkan jenis makhluk apa tanpa memeriksa dengan seksama. Namun diduga itu adalah siput laut.

"Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan sekarang, saya membawa pulang makhluk langka itu. Saya menaruhnya di akuarium atau mungkin akan mengembalikannya ke pantai," jelas Higgs. (Mut)

No comments:

Post a Comment