بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 20 Game Android Buatan Indonesia
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 26, 2014

20 Game Android Buatan Indonesia

Artikel game Android buatan Indonesia kami sebelumnya cukup populer. Dan setahun sejak artikel itu ditulis, sudah banyak game Indonesia lainnya yang diluncurkan yang juga bisa membantu Anda menghabiskan waktu senggang.
Jadi, berikut ialah 20 game Android karya anak bangsa lainnya yang juga bisa menjadi teman Anda di waktu luang. Kami memilah game-game berikut berdasarkan jumlah download-nya. Agar daftarnya lebih beragam, kami juga hanya menyertakan dua judul game saja dari developer yang sama di sini:

1. Tebak Gambar

Ini adalah salah satu game wajib yang harus dimiliki oleh para penggemar game asah otak ringan. Di dalam Tebak Gambar, Anda harus menerka kosakata apa yang dimaksud berdasarkan sejumlah gambar yang diberikan. Game ini memiliki total 100 level.

2. Ninja Fishing

Game ini memberikan sentuhan tambahan untuk game terkenal Fruit Ninja. Sebelum Anda memotong berbagai ikan yang beterbangan di angkasa, Anda diharuskan untuk memancingnya terlebih dahulu. Permainan ini bisa berlangsung cukup lama karena Anda bisa memancing di berbagai pulau dan membeli peralatan seperti pedang dan pancingan.

3. Kuis Millionaire Indonesia

Bila Anda ingin bernostalgia bermain game Who Wants to be a Millionaire, ini bisa menjadi pilihan Anda. Anda perlu menjawab 15 pertanyaan dengan benar diKuis Millionaire Indonesia untuk menjadi seorang miliarder (paling tidak di dalam game), dan Anda mendapatkan dua pilihan bantuan dan satu nyawa tambahan untuk mencapai puncak.

4. Ramen Chain

Bagi yang sedang lapar dan ingin makan ramen, Anda sebaiknya jangan memainkan game ini. Di sini Anda akan bermain sebagai penjual ramen yang akan membuatkan ramen untuk pelanggan di berbagai tempat di Jepang. Anda bahkan bisa go international mengembangkan bisnis ramen Anda di mancanegara.
Baca juga: Ramen Chain dibajak!

5. Tebak Lagu Indonesia

Game ini cocok untuk mereka yang gemar mendengarkan lagu dalam negeri. Anda harus menebak sebanyak mungkin potongan lagu yang ada dalam waktu 150 detik. Mirip seperti game Kuis Millionaire Indonesia, Anda akan memiliki dua pilihan bantuan dan satu nyawa tambahan dalam setiap permainan.

6. KungFu Quest: The Jade Tower

Anda akan memainkan petarung kung fu yang kembali ke masa lalu untuk menghentikan rencana jahat Chong Lee. Ia berada di puncak menara dan Anda harus mengalahkan banyak musuh selama perjalanan. Ini adalah permainan action side scrolling dimana Anda bisa menggunakan banyak combo untuk menghabisi lawan Anda.

7. Don’t Steal My Banana

Di game ini Anda akan bermain sebagai monyet bernama Ulu yang hidup di sebuah hutan di Bali. Di sana ia menemukan pisang ukuran raksasa. Ia harus mempertahankan pisang itu dari hewan-hewan lainnya dengan melemparkan berbagai senjata seperti pisang dan durian.

8. Tamago Eggstraordinary Fun

Game ini cukup menarik dan sederhana. Intinya Anda perlu memecahkan telur Tamago dengan melakukan tap sebanyak satu juta kali. Anda bisa menggunakan berbagai senjata premium untuk mencapai itu dengan lebih cepat. Apa yang akan keluar setelah telur dipecahkan? Itulah misteri dan tantangannya.
Game ini sangat tidak cocok bagi orang yang tidak sabaran.

9. Hungry Oni

Game yang satu ini tidak murni diciptakan oleh game developer Indonesia, melainkan ada seorang ilustrator asal Indonesia yang turut serta menciptakan game ini. Anda akan memainkan si setan merah Oni. Ia sangat lapar dan Anda harus menggerakkannya untuk memakan buah yang jatuh dari pohon sesuai dengan warna yang cocok.

10. Game Pemilu 2014

Tenang saja, walau pemilu sudah lewat, Anda akan tetap bisa memainkan game yang satu ini. Game Pemilu 2014 memiliki tiga mini game di dalamnya yang mirip dengan game populer lainnya sepertiCandy Crush dan Ninja Jump.
Baca juga: Game Pemilu 2014 ajak Anda mengenal peserta pemilu dan menunjukkan dukungan melalui game

11. Icon Pop Song

Di game ini Anda diharuskan menebak judul lagu atau penyanyinya berdasarkan potongan musik akustiknya. Icon Pop Song menyertakan berbagai lagu hits mancanegara yang bisa membuat Anda penasaran.

12. Icon Pop Brand

Game ini diciptakan oleh developer yang sama dengan Icon Pop Song. Kali ini Anda ditantang untuk menebak nama perusahaan berdasarkan ikon unik yang ada. Game ini memiliki lebih dari 200 ikon untuk Anda tebak!

13. Jokowi Go!

Ini adalah game 3D endless runner dimana Anda sebagai salah satu relawan Jokowi akan melakukan “blusukan” dengan menghindari berbagai rintangan dan memberikan salam kepada masyarakat. Setelah optimism bar terisi penuh, Anda akan bisa memanggil sosok Jokowi yang juga akan ikut “blusukan” bersama Anda.

14. Infectonator Hot Chase

Ini adalah game endless runner side scrolling yang unik. Di sini Anda sebagai zombie akan berlari mengejar pembawa acara idola Anda melewati berbagai negara seperti China dan Rusia. Selama perjalanan Anda bisa memakan manusia lain dan juga meng-upgrade karakter Anda.

15. Panda Adventures

Anda akan memainkan seorang Panda yang sedang kebelet dan ingin pergi ke toilet. Sayangnya jaraknya cukup jauh dan si Panda butuh mengumpulkan banyak tissue terlebih dahulu juga. Di game ini Anda akan menggerakkan sang Panda yang terus meloncat ke kiri dan kanan untuk mengambil tissue sembari menghindari musuh.

16. Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis

Terinspirasi oleh iklan viral Mastin ekstrak kulit manggis, di game ini Anda hanya perlu tap buah manggis yang muncul sebanyak angka yang tertera di buahnya dalam batas waktu tertentu. Game ini juga memiliki berbagai power up seperti manggis es yang bisa menghentikan waktu selama tiga detik.
Baca juga: Berbekal jingle yang catchy, iklan Mastin jadi bahan lelucon di media sosial

17. Faunia Paw!

Ini adalah game match-3 dimana Anda akan berhadapan dengan pemain lainnya dalam setiap permainan. Di sini Anda juga bisa mengumpulkan uang untuk membeli avatar monster Faunia baru yang masing-masing memiliki kemampuan uniknya sendiri.

18. 2 Tasty Free

Di sini Anda akan bermain sebagai wanita bernama Libby. Ia bersama dengan temannya Cole akan memulai usaha kuliner. Anda akan “memasak” dengan cara menemukan berbagai bahan baku masakan yang dibutuhkan di dapur yang tampak cukup berantakan. Anda juga bisa menikmati kisah romantika kedua karakter itu selama permainan.

19. Kuis Galau

Sesuai dengan deskripsinya, game ini “berisikan pertanyaan-pertanyaan galau dari para Galauers yang kadang susah masuk nalar manusia normal.” Jawaban untuk tiap pertanyaan ditentukan berdasarkan jawaban terpopuler dari pengguna. Anda juga bisa membuat pertanyaan Anda sendiri di dalamnya yang akan dijawab oleh pengguna lain. Oleh karena itu, Anda dipastikan akan menemukan banyak pertanyaan dan jawaban yang sama anehnya di dalam.

20. Shuriken Strike: Ninja Master

Di game ini Anda akan bermain sebagai seorang ninja yang tampaknya sangat membenci buah. Ia akan melemparkan shuriken ke berbagai buah yang muncul, baik dengan lemparan umum maupun lemparan yang menggunakan kemampuan ninjutsunya. Game ini memiliki 87 misi yang bisa Anda selesaikan.

Game manakah dari daftar ini yang menjadi favorit Anda? Apakah ada game Android buatan Indonesia lainnya yang kami lewatkan? Berikan komentar Anda di bawah!
eyes-on-dragon-own-games
(Diedit oleh Lina Noviandari dan Herry Rizal)

s

No comments:

Post a Comment