بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Dalam Waktu Dua Jam Uang Pecahan Rp 100 ribu NKRI Ludes
Go Green

Clock Link

Saturday, August 16, 2014

Dalam Waktu Dua Jam Uang Pecahan Rp 100 ribu NKRI Ludes

Dalam Waktu Dua Jam Uang Pecahan Rp 100 ribu NKRI Ludes
TRIBUNNEWS.COM.PALEMBANG -- Usai melaksanakan upacara bendera peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI, Bank Indonesia wilayah VII Palembang langsung membuka posko penukaran uang pecahan Rp 100 ribu NKRI. Lebih kurang dua jam sebanyak Rp 50 juta ludes.
Pembukaan posko penukaran uang dilakukan di lantai dua kantor bank Indonesia, Minggu (17/8/2014). Para penukar rata-rata adalah pimpinan bank yang ikut upacara bendera di kantor bank Indonesia. BI hari ini membuka dua posko penukaran uang NKRI yakni di lantai dasar bagian penukaran uang dan lantai dua. Khusus di lantai dua dipusatkan untuk tamu undangan dan lantai dasar untuk masyarakat umum.
Pantauan Sripoku.com, di lantai dasar masih sepi sementara di lantai dua justru ramai diserbu para pemimpin bank. Tak heran sekitar dua jam lebih dari Rp 50 juta uang pecahan NKRI langsung ludes. Khusus di posko ini BI menyediakan dana sebesar Rp 500 juta.
Kepala perwakilan BI Palembang, R Mirmansyah mengatakan, khusus hari ini pihaknya memang membuka posko penukaran uang NKRI dan ini dilakukan serentak di seluruh cabang BI seluruh Indonesia. Perharinya khusus di palembang disiapkan Rp 2 miliar khusus pecahan Rp 100 ribu NKRI.
"Kemungkinan mulai besok Senin uang baru ini baru beredar di masyarakat," katanya.

No comments:

Post a Comment