بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Romelu Lukaku Sang Predator Belgia
Go Green

Clock Link

Sunday, May 11, 2014

Romelu Lukaku Sang Predator Belgia


Romelu Lukaku menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 bersama dengan nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, maupun Karim Benzema. Tentunya itu bukan prediksi yang asal dibuat saja tetapi memang didasarkan pada potensi Lukaku yang punya skill kelas satu serta didukung oleh skuat Belgia yang ciamik.

Pesepak bola bernama lengkap Romelu Menama Lukaku ini pada bulan Januari 2014 lalu dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh pemain muda paling berbakat di benua Eropa yang diprediksi akan menjelma menjadi salah satu bintang besar oleh The Guardian. Pujian yang tidak main-main untuknya berkat penampilannya yang gemilang bersama Anderlecht dan di dua klub pinjaman, West Bromwich Albion dan Everton dua musim terakhir.

Lukaku mulai belajar sepak bola ketika belum genap berusia enam tahun dia bergabung dengan Rupel Boom. Setelah empat tahun di sini, klub Lierse SK yang merupakan salah satu klub profesional di Belgia merekrutnya untuk berlatih di akademi klub tersebut. Setelah tampil mengesankan di level junior dengan mengoleksi 121 gol dari 68 pertandingan saja, klub besar Belgia, Anderlecht merekrutnya bersama dua belas pemain muda lainnya dari Lierse SK yang pada tahun 2006 ketika itu terdegradasi.

Bakat besar pemuda kelahiran Antwerp, Belgia, 13 Mei 1993 ini berada di tempat yang tepat untuk mengasah kemampuan di salah satu akademi terbaik yang ada di Belgia. Selain itu, Anderlecht merupakan salah satu klub dengan sejarah paling mengesankan di Belgia yang reputasinya juga sampai ke tingkat Eropa.

Di Anderlecht dia menghabiskan tiga musim lagi di level akademi. Di kompetisi junior dia menunjukan potensinya untuk bisa menjadi pemain besar di masa mendatang. Dia berhasil mencetak 131 gol dari 93 pertandingan yang dimainkan. Ini meyakinkan manajemen klub bahwa dia sudah waktunya untuk promosi ke tim utama yang berlaga di liga profesional kasta teratas Belgia.

s

==

No comments:

Post a Comment