بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daftar Film yang Dirilis Minggu Kedua Mei 2014
Go Green

Clock Link

Sunday, May 11, 2014

Daftar Film yang Dirilis Minggu Kedua Mei 2014

Sebelum Indonesia kembali digempur oleh film-film musim panas Hollywood, minggu ini mari kembali ke bioskop untuk menonton film-film lokal yang juga punya cerita menarik. “Sebelum Pagi Terulang Kembali” dari Lasja F. Susatyo yang punya cerita seputar keluarga dan korupsi bisa jadi pilihan menarik. Mereka yang gemar menyaksikan film komedi juga dapat mencoba “Marmut Merah Jambu” yang merupakan debut penyutradaraan dari Raditya Dika. Selain film-film tersebut, masih ada berbagai alternatif tontonan yang juga bisa jadi pilihan. Apa lagi film-film baru yang siap menyambut Anda di bioskop akhir pekan ini? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu kedua bulan Mei 2014:

1. Brick Mansions


Seorang polisi dari departemen kepolisian Detroit yang berada dalam penyamaran pergi untuk menyelidiki sebuah lingkungan berbahaya yang dikelilingi oleh tembok pelindung. Dengan bantuan dari seorang mantan narapidana, sang polisi bertekad untuk menjatuhkan seorang gembong kriminal, dan mencegah usahanya untuk menghancurkan seisi kota.

Sutradara: Camille Delamarre
Penulis Naskah: Luc Besson, Bibi Naceri
Pemeran: Paul Walker (Damien Collier), David Belle (Lino), RZA (Tremaine Alexander), Gouchy Boy (K2), Catalina Denis (Lola), Ayisha Issa (Rayzah)
Durasi: 99 menit
Tanggal Rilis: 6 Mei 2014


2. Broken


Sang-Hyun yang telah kehilangan istrinya kini tinggal bersama putrinya, Soo-Jin. Suatu hari, Soo-Jin ditemukan mati terbunuh. Frustasi karena minimnya kemajuan dalam penyelesaian kasus pembunuhan putrinya, Sang-Hyun tiba-tiba mendapatkan identitas dari dua pembunuh yang sedang mereka cari, beserta alamat rumah dari salah seorang diantaranya. Sang ayah yang berduka ini kini justru menjadi seorang buronan.

Sutradara: Lee Jung-Ho
Pemeran: Kim Hong-Fa, Kim Dae-Myung, Kim Soo-Jin, Jung Suk-Yong, Park Myeong-Sin
Durasi: 123 menit
Tanggal Rilis: 7 Mei 2014


3. Timeline


Mat adalah seorang ibu yang terpaksa harus membesarkan putranya, Tan, sendirian setelah ia menjadi janda. Mat mendapatkan bantuan dari Watt, seorang pria yang sudah mencintainya sejak lama. Tan diharapkan untuk tumbuh menjadi seperti ayahnya, tetapi ia justru ingin melarikan diri dari kehidupan dengan sang ibu yang dianggap terlalu mengekangnya.

Sutradara: Nonzee Nimibutr
Pemeran: Jirayu Tangsrisuk, Jarinporn Joonkiat, Piyathida Woramusik, Nopachai Chaiyanam
Durasi: 135 menit
Tanggal Rilis: 7 Mei 2014


4. Sebelum Pagi Terulang Kembali


Yan adalah seorang pejabat pemerintah yang lurus; istrinya, Ratna, adalah dosen filsafat di sebuah universitas terkemuka. Mereka berdua memiliki tiga anak yang sangat berbeda sifatnya satu sama lain. Yang tertua, Firman, baru saja cerai dan dalam kondisi menganggur. Anak kedua, Satria, kontraktor muda yang punya ambisi besar untuk mengembangkan bisnisnya. Yang terakhir adalah Dian, si bungsu kesayangan seluruh anggota keluarga yang telah bertunangan dengan Hasan, anggota DPR yang masih muda, haus kekuasaan, dan punya banyak koneksi dengan para pejabat.

Serangkaian kejadian yang bergulir antara Yan dan anak-anaknya membuahkan rumor bahwa Yan yang terkenal sebagai pejabat jujur ternyata perilakunya sama saja dengan pejabat-pejabat lain yang kotor. Stres karena gunjingan kanan-kiri, Yan memutuskan mengundurkan diri. Kehidupan keluarga ini kemudian berubah drastis menjadi lebih suram dan tak sehangat dahulu. Uang mengubah semua dan nilai-nilai dalam keluarga ini mulai runtuh sejalan dengan terkuaknya kepalsuan di sekitar mereka.

Sutradara: Lasja F. Susatyo
Penulis Naskah: Sinar Ayu Massie
Pemeran: Alex Komang, Nungky Kusumastuti, Adinia Wirasti, Teuku Rifnu Wikana, Fauzi Baadilla, Ibnu Jamil
Durasi: 102 menit
Tanggal Rilis: 8 Mei 2014


5. Luntang Lantung


Ari Budiman (Dimas Anggara) bersama dua sahabatnya, Togar Simanjutak (Lolox) dan Suketi (Muhadkly Acho), berhadapan dengan urusan klasik setelah selesai kuliah: cari kerja. Suketi diterima kerja di sebuah perusahaan dan Ari tidak, sementara Togar memilih untuk membuka bengkel.

Ketika akhirnya bekerja di Glory Oil yang dikiranya perusahaan minyak besar, Ari ternyata hanya jadi penjaja oli. Ketika sebuah kesalahan membuat perusahaannya menawarkan Ari posisi sebagai Manager IT, Ari pun menyambar kesempatan ini.

Sebagai Manager IT, kini Ari punya anak buah, gaji besar, ruang kerja, dan yang lebih penting lagi, gadis cantik bernama Bella (Kimberly Ryder) yang selalu menggodanya di kantor. Tapi, perlahan-lahan, ini semua membuat Ari berubah dan menggoyahkan hubungannya dengan keluarga dan teman-temannya.

Sutradara: Fajar Nugros
Penulis Naskah: Alim Sudio, Rahmat HC, Mia Amalia, Roy Saputra
Pemeran: Dimas Anggara, Muhadkly Acho, Lolox, Kimberly Ryder, Dhea Seto
Durasi: 88 menit
Tanggal Rilis: 8 Mei 2014


6. Marmut Merah Jambu


Suatu hari Dika bertemu dengan bapaknya Ina Mangunkusumo, cinta pertamanya di SMA. Dika menceritakan usahanya membuat grup detektif untuk menarik perhatian Ina. Grup itu dibuat bersama Bertus, temannya yang sama-sama anak terbuang di sekolah. Dika juga bercerita tentang persahabatannya dengan cewek unik bernama Cindy di SMA. Seiring dengan cerita Dika, dia sadar: ada kasus di masa lalunya yang belum selesai hingga dia dewasa. Seiring dia berusaha memecahkannya, seiring itu pula dia bertanya, benarkah cinta pertama nggak kemana-mana?

Sutradara: Raditya Dika
Penulis Naskah: Raditya Dika
Pemeran: Raditya Dika, Franda, Mohammmed Kamga, Tio Pakusadewo, Dina Anjani
Durasi: 91 menit
Tanggal Rilis: 8 Mei 2014

s

No comments:

Post a Comment