بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kakak gagal jadi anggota DPRD, Zahari masuk RS Jiwa
Go Green

Clock Link

Tuesday, April 15, 2014

Kakak gagal jadi anggota DPRD, Zahari masuk RS Jiwa


MERDEKA.COM. Lantaran kakaknya gagal terpilih menjadi legislator dalam pemilihan legislatif (Pileg) 9 April yang lalu, Zahari (38), warga Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan mengalami depresi berat. 

Alhasil, Zahari dirawat ke Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar Palembang atau yang lebih dikenal Rumah Sakit Jiwa Palembang, Selasa (15/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, kakak Zahari merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Empat Lawang. Meski dari keluarga kurang mampu, mereka terbilang jor-joran dalam memperebutkan perhatian pemilih. Sehingga mengeluarkan banyak uang untuk biaya pencalonan kakaknya tersebut.

"Informasinya karena kakaknya gagal terpilih, Zahari butuh pelayanan medis kejiwaan karena mengalami depresi berat," ungkap Direktur RS Ernaldi Bahar Palembang, Yumidiansi Selasa (15/4).

Dikatakan Yumidiansi, pasien Zahari tersebut datang di antar keluarganya sekitar pukul 07.00 WIB. Waktu tiba di rumah sakit, pasien berontak sambil berteriak. Lantaran terus berteriak dan meronta-ronta, perawat yang menangani terpaksa memberikan injeksi penenang kepada Zahari.

"Kata keluarganya, pasien selalu berteriak-teriak dan tidak tidur sama sekali usai pemilihan," kata dia.

Yumidiansi menambahkan, setelah ditangani di Unit Gawat Darurat (UGD), pasien tersebut langsung dirawat di ruang gaduh gelisah karena yang bersangkutan tetap berteriak dan cukup mengganggu pasien lain.

"Sesuai kode etik, pasien tidak bisa diambil difoto, itu privasi dan haknya untuk dilindungi di sini. Yang jelas, segala penanganan akan kami berikan," tukasnya.

No comments:

Post a Comment