بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hajar Newcastle, MU Naik Peringkat 6
Go Green

Clock Link

Saturday, April 5, 2014

Hajar Newcastle, MU Naik Peringkat 6


TEMPO.CO, Jakarta -Manchester United menang besar dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris. Berlaga di Stadion St James Park, anak asuh David Moyes menggulung Newcastle United empat gol tanpa balas pada Sabtu, 5 April 2014.

Gelandang tengah United Juan Mata menyarangkan dua gol ke gawang Newcastle yang dijaga oleh Robert Elliot. Gol pertama Mata tercipta pada menit ke-38 melalui tendangan bebas setelah Fletcher dijatuhkan di luar kotak penalti. Tendangan melengkung pemain asal Spanyol ini jatuh di pojok kiri atas gawang dan tak mampu ditepis Elliot. United memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, kembali Mata menunjukkan tajinya. Menerima umpan matang dari Javier Hernandez, Mata yang lolos dari pengawalan bek Newcastle menceploskan bola dengan mudah dan membawa The Red Devils unggul 2-0 pada menit ke-50.

Anak asuh Allan Pardew tampak kesulitan mengembangkan permainan selepas tertinggal dua gol. Sementara United terlihat menguasai lini tengah dan beberapa kali mengancam gawang Newcastle. Hernandez, akrab disapa Chicharito, menambah keunggulan United pada menit ke-64.

Kali ini atas peran Shinji Kagawa yang memberikan umpan manis ke Chicharito dari sisi kiri. Dengan tenang pemain asal Meksiko ini mengecoh Elliot dan bola pun meluncur ke dalam gawang. Manchester United kembali unggul 3-0.

Tak mau kalah, para pemain Newcastle mencoba membangun serangan. Papiss Demba nyaris memperkecil keadaan pada menit 67 jika tendangannya tidak melenceng dari gawang United yang dikawal oleh Andres Lindegaard.

Kehadiran Adnan Januzaj yang menggantikan Cleverley rupanya semakin menambah daya gedor United. Januzaj ikut menyumbangkan gol bagi United pada menit ke-90. Melalui umpan pendek di sisi kiri lapangan, Januzaj menerima umpan back pass dari Mata yang membuahkan gol keempat bagi Setan Merah. Tambahan waktu empat menit tidak mengubah keunggulan United.

Manchester United pun menutup pertandingan dengan skor 4-0. Dengan hasil ini posisi United naik ke peringkat enam dengan 57 poin. Sementara Newcastle tak beranjak dari posisi sembilan dengan 46 poin.

No comments:

Post a Comment