بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ditawari Suap, Ahok Diancam Istri
Go Green

Clock Link

Saturday, April 5, 2014

Ditawari Suap, Ahok Diancam Istri

Ditawari Suap, Ahok Diancam Istri  

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku pernah diancam oleh istrinya sendiri. Ahok bercerita, dia diancam lantaran tergiur untuk menyuap agar menang dalam pemilihan Gubernur Bangka Belitung pada 2007.

"Saat itu kan saya kalah, terus gugat di Mahkamah Agung. Nah, ditawari bisa menang asal bisa bayar Rp 50 miliar," kata Ahok di hadapan peserta seminar "Kepemimpinan Nasional dan Moralitas" di Katedral Mesias, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 April 2014.

Kemudian, Ahok meneruskan, saat itu dia sudah berdoa dan memantapkan hati untuk tidak menerima tawaran itu. Tapi, kata dia, nilai beselan terus turun hingga Rp 10 miliar. "Saya goyah dan berdoa lagi, akhirnya mantap untuk menolak," ujarnya. (Baca juga:Ahok: Blusukan ke Masyarakat Tiru Metode Yesus)

Namun lagi-lagi nilai uang sogok diturunkan, kali ini menjadi Rp 3 miliar. "Ada seorang teman bahkan menawarkan membantu," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Akhirnya Ahok meminta pendapat istrinya, "Dia jawab 'Terserah kamu mau pilih jadi murid Barabas atau Tuhan Yesus' sambil teriak," ujarnya. Dari situ, Ahok memantapkan hati bahwa dia tak akan menyogok. "Saya jadi yakin bahwa ini bukan jalan yang harus ditempuh meskipun memang sebagai manusia ada rasa ingin memimpin," ujarnya.

No comments:

Post a Comment