بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Touchten Kembangkan Platform Penerbitan Permainan Mobile, Berharap Taklukan Pasar Asia Tenggara dengan Fitur Online2Offline
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 12, 2014

Touchten Kembangkan Platform Penerbitan Permainan Mobile, Berharap Taklukan Pasar Asia Tenggara dengan Fitur Online2Offline


Perusahaan pengembang permainan Touchten mengumumkan rencana penerbitan platform penerbitan permainan (game publishing platform) yang fokus di ranah mobile dan berharap menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Salah satu fitur unggulannya adalah Online2Offline (O2O) dengan poin virtual yang diperoleh bisa ditukarkan dengan barang-barang di dunia nyata.

Sebagaimana rilis pers yang kami terima, fitur O2O ditujukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen permainan Touchten. Melalui platform ini, konsumen bisa mengumpulkan poin virtual yang bisa dikonversikan menjadi produk, hasil kerja sama Touchten dengan sejumlah brand. Platform ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat, berbarengan dengan peluncuran permainan mobile baru yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.

Selain itu Touchten juga mengumumkan bahwa selain CyberAgent Ventures Jepang yang memimpin putaran pendanaan Seri B, TMS Entertainment Jepang dan UOB Venture Management Singapura juga ambil bagian untuk menjadi pemegang saham Touchten Pte Ltd yang berbadan hukum Singapura. TMS Entertainment adalah perusahaan milik SEGA SAMMY yang dikenal dengan sejumlah produksi anime terkenal seperti Detective Conan, AnPanMan, dan Hamtaro, sementara UOB Venture Management adalah anak perusahaan UOB Bank yang merupakan salah satu bank terbesar di Singapura.

TMS Entertainment sebelum juga ikut serta dalam pendanaan Seri A untuk Bilna yang fokus untuk layanan e-commerce produk kebutuhan bayi dan anak.


Touchten Platform.016


CEO Touchten Anton Soeharyo dalam rilis persnya mengatakan, “Kami sangat merasa senang dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh para investor kami, itu berarti sudah ada angin segar untuk industri mobile game di Indonesia. Harapan kami, semoga dengan platform ini kami bisa membawa nama Indonesia ke pasar game dunia, khususnya Asia Tenggara lewat platform game ini.”

Managing Director TMS Entertainment Tsurugai Makoto tentang investasinya ini menambahkan, “Indonesia adalah pasar yang besar dan sangat penting bagi perusahaan kami, dan kami ingin menorehkan jejak di negeri ini dengan berinvestasi di game platform yang dibuat oleh Touchten.”

Di usianya yang beranjak 5 tahun, Touchten telah memiliki 9 juta pengguna melalui 20 permainan mobile karyanya yang diterbitkan di berbagai platform mobile, khususnya iOS dan Android.

No comments:

Post a Comment