بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Petugas Lion Air Aniaya Penumpang
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 12, 2014

Petugas Lion Air Aniaya Penumpang

Petugas Lion Air Aniaya Penumpang

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Penumpang maskapai Lion Air bernama Andi Zulfikar mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari petugas Lion Air, Selasa (11/3/2014).

Andi dipukuli oleh petugas Lion Air di gate Bandara 5 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ,Makassar sekitar pukul 16.50 Wita.

Pengakuan Andi, saat itu dia sedang menunggu boarding di satu cafe tepat di depan gate 5 yang menjadi pintu keberangkatan menuju Denpasar sesuai rute yang tertera di tiket tersebut. Rencananya, Andi akan menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0745.

Ketika Andi menunggu waktu boarding, terdengar panggilan pertama namun terdengar samar dan tidak ada lagi panggilan kedua dan ketiga selaiknya peringatan keberangkatan.

Nama Andi kemudian disebut sebagai satu penumpang yang masih belum berada di pesawat, mendengar namanya dipanggil oleh operator, Andi kemudian bergegas menuju gate 5 namun apes menimpanya. Petugas Lion Air yang diketahui bernama Harvey Mardian tiba-tiba mencegat dan melarang untuk masuk dengan alasan terlambat.

Andi kemudian tetap memaksa masuk sebab namanya masih terus dipanggil dan pintu pesawat menurutnya juga masih terbuka.

Di saat peristiwa saling cegat berlangsung ditambah perdebatan, tiba-tiba petugas bernama Harvey tadi merangkul Andi dari bersama petugas lain bernama Richard Bandaso serta beberapa petugas lain mengeroyok dan memukul kepala hingga harus visum.

"Saya dipukuli dua kali dan sudah ada bukti visum RS AU bandara," katanya.

Andi bukan hanya kecewa karena ulah petugas yang tidak manusiawi namun sebagai pelanggan dirinya mengaku sangat dilecehkan karena tidak mendapat pelayanan justru perilaku premanisme.

Dalam kejadian tersebut penuturan Andi, dirinya sama sekali tidak melakukan perlawanan sebab ada sekitar empat petugas yang tiba-tiba mengeroyok ramai-ramai dan tak bisa dia halau sendirian.

‎Saat ini laporan Andi telah diproses di Polsekta Bandara dan belum ada penjelasan resmi terkait kasus ini dari pihak Lion Air hingga berita diturunkan.

No comments:

Post a Comment