بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Syair Lagu Shakira Ini Diyakini Muat Petunjuk Hilangnya Pesawat MH370
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 12, 2014

Syair Lagu Shakira Ini Diyakini Muat Petunjuk Hilangnya Pesawat MH370

Syair Lagu Shakira Ini Diyakini Muat Petunjuk Hilangnya Pesawat MH370

TRIBUNNEWS.COM - Operasi pencarian besar-besaran terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan.

Namun, sejak dinyatakan hilang Sabtu (9/3/2014) dini hari, pencarian itu belum juga membuahkan hasil.

Padahal, dalam perjalanannya, banyak ditemui sejumlah kabar yang menghubungkannya dengan keberadaan pesawat nahas tersebut.

Selain itu, banyak pula perbincangan di media sosial terkait hilangnya pesawat tersebut. Perbincangan di ranah dunia maya itu pun tampaknya sah-sah saja dilakukan berdasarkan pendapat mereka masing-masing.

Ada yang menghubungkannya dengan aksi terorisme, kerusakan pesawat, bahkan yang lebih mengejutkan menghubungkannya dengan alien.

Terlalu jauh memang, tapi begitulah adanya. Spekulasi ditemukan bebas di media sosial semisal Twitter, hingga wajar saja topik ini pun menjadi worldwide trending topic.

Satu hal yang menarik, kini ada pula sisi lain dari hilangnya pesawat tersebut. Seorang pengguna Twitter, @rykalhakimi, mengunggah salinan adegan video klip lagu berjudul Get It Started yang dibawakan oleh Shakira dan Pitbull.

Menariknya, ia menandai empat kata utama yang berhubungan erat dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines.

Kata atau frase yang ditandai itu meliputi "Big News". Kalau diartikan, kata ini tampaknya dihubungkan dengan kenyataan bahwa hilangnya pesawat itu kini sudah menjadi sebuah berita besar yang menyita perhatian seluruh dunia.

Kata kedua, yakni "Malaysia", yang tentu saja terkait erat dengan peristiwa hilangnya pesawat tersebut. Selain itu, dalam lirik lagu itu juga tertulis "Two Passports".

Ini mungkin dikaitkan dengan adanya informasi mengenai dua penumpang Malaysia Airlines yang diketahui ternyata menggunakan dua paspor curian. Kemudian kata terakhir yang ditandai yakni "Worldwide". Ya peristiwa ini telah menjadi kejadian skala dunia.

Yang lebih menarik lagi, di lirik lagu tersebut jika diamati juga terselip satu nama "Ali" di lirik lagu tersebut.

Menurut laporan ekslusif Financial Times, tiket kedua penumpang yang menggunakan paspor palsu di pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu difasilitasi warga Iran bernama Ali.

Mungkin hal ini hanyalah kebetulan, bisa juga terlalu dipaksakan. Namun nyatanya cukup banyak yang tertarik dengan interpretasi tersebut. Setelah diunggah pada tanggal 10 Maret kemarin, tercatat postingan ini sudah di retweet sebanyak 543 kali dan 117 orang memasukannya ke dalam twit favorit mereka. (mon)

No comments:

Post a Comment