بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sebelum Diusir, Prabowo Menunggu Hampir Dua Jam
Go Green

Clock Link

Thursday, March 6, 2014

Sebelum Diusir, Prabowo Menunggu Hampir Dua Jam

Sebelum Diusir, Prabowo Menunggu Hampir Dua Jam  

TEMPO.CO , Bandung: Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menunggu selama satu setengah jam untuk menjadi pembicara di acara Pra Pertemuan Pra Pertemuan dan Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Hotel Savoy Homan, Bandung, Rabu, 5 Maret 2014.

»Pak Prabowo datang tepat waktu pukul 12.00 WIB untuk memenuhi undangan dari mahasiwa mengisi materi pukul 13.00 WIB, karena molor satu jam, beliau (Prabowo) akhirnya menghadiri undangan lain,” ujar Wakil Sekretaris Jendral Partai Gerindra Sudaryono di Bandung, Rabu, 5 Maret 2014. (Baca: Diusir Mahasiswa Bandung, Prabowo Kecewa Berat).

Sudaryono mengatakan, karena menunggu terlalu lama, baru sekitar pukul 13:45 WIB, Prabowo bergegas meninggalkan Hotel Savoy Homann dan mengunjungi undangan silaturahmi di Kabupaten Garut. »Ada masalah internal dari mahasiswa mengenai kedatangan Prabowo yang diundang sebagai tokoh nasional,” ujar Sudaryono, yang juga sekretaris pribadi Prabowo itu.

Kedatangan Prabowo menjadi pembicara ditolak sebagian mahasiswa yang berasal dari Aceh hingga Papua itu. Ratusan mahasiswa yang hadir kemudian membentuk forum tertutup dan mendebatkan kedatangan Prabowo. Ia rencananya akan membawakan materi mengenai peran mahasiswa untuk kemajuan demokrasi dan bangsa. (Baca: Mahasiswa Usir Prabowo dari Hotel Savoy).

Mereka menolak kedatangan Prabowo yang dianggap masih terlibat kasus pelanggaran hak asasi manusia. »Kami mahasiswa independen. Acara ini tidak boleh dipolitisasi,” kata salah seorang mahasiswa dalam diskusi tertutup di Hotel Savoy Homann, Bandung. (Baca: Alasan Mahasiswa Usir Prabowo dari Hotel Savoy). 

Adapun mahasiswa Bandung yang menjadi tuan rumah penyelenggara acara mengatakan seharusnya Prabowo tidak dilihat dari sosoknya yang mencalonkan diri menjadi presiden, tapi konsep visioner yang dia usung untuk Indonesia. »Terserah kawan-kawan. Lihat konsepnya, bukan orangnya,” ujar salah seorang mahasiswa lain di depan forum.

Walhasil, perdebatan antara mahasiswa itu kemudian membuat Prabowo batal menjadi pembicara di acara Pra Pertemuan dan Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara di Hotel Savoy Homan Bandung tersebut. Sebagian mahasiswa bersikeras menolak kedatangan Prabowo yang digadang-gadang menjadi calon Presiden dari Gerindra.

No comments:

Post a Comment