بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jika Diminta Jadi Menteri, Ahok Pilih Mendagri
Go Green

Clock Link

Thursday, March 6, 2014

Jika Diminta Jadi Menteri, Ahok Pilih Mendagri


MERDEKA.COM. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih menjadi Menteri Dalam Negeri jika ditawari jadi menteri. Menurut Ahok, Mendagri bertugas mengawasi penggunaan anggaran-anggaran di daerah.

"Misalnya ditawari menteri, aku mau jadi Mendagri," ujar Ahok di Balai kota, Kamis (6/3).

Menurut Ahok, tugas Mendagri adalah mengawasi perencanaan keuangan daerah melalui kepala daerahnya masing-masing termasuk gubernur. Apabila tidak menggunakan e-budgeting, anggaran daerah tidak akan disetujui Mendagri.

"Karena bisa ngawasin anggarannya kepala daerah, gubernur. Kalau enggak pakai e-budgeting langsung gue coret," kata Ahok seraya tertawa.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih memilih menjadi Gubernur DKI Jakarta ketimbang menjadi calon wakil presiden dari Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang diperkirakan bakal maju sebagai calon presiden.

"Kalau dua-duanya minta (jadi wapres), Aku langsung minta, izinkan aku jadi DKI 1. Supaya foto saya ada di bawah. Karena di bawah cuma ada foto gubernur, gak ada foto wakil gubernur," ujarAhok.

No comments:

Post a Comment