بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kekuatan Real di Derby Madrid
Go Green

Clock Link

Saturday, March 1, 2014

Kekuatan Real di Derby Madrid

Kekuatan Real di Derby Madrid

TEMPO.CO , Madrid: Real Madrid bisa menghancurkan harapan Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga Spanyol dengan kemenangan ketiga berturut-turut melawan klub tetangganya tersebut malam ini, Minggu 2 Maret 2014. Bila Madrid menang, Atletico akan ketinggalan enam poin di urutan kedua-ketiga. Kompetisi menyisakan 12 laga lagi setelah pertandingan ini.

Atletico kalah 2-1 di kandang Madrid, Bernabeu, di final Piala Raja Spanyol musim lalu dan kemudian menyerah 0-1 di stadion yang sama di La Liga, September lalu.

Sebelum bertanding di Vicente Calderon malam ini, Madrid tampil dahsyat. Mereka mengempaskan Atletico 5-0 dalam dua kali pertemuan pada babak semifinal Piala Raja Spanyol bulan ini.

Madrid tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan di semua kompetisi. Mereka juga begitu »mengerikan” sebelum datang ke Calderon dengan menggilas musuh dari Jerman, Schalke 04, 6-1, dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu.

Madrid mengambil alih pemimpin klasemen La Liga dari Barcelona. Tim dari Catalan ini dan Atletico memiliki nilai sama, 60, tapi Atletico kalah dalam selisih gol, sehingga mereka berada di urutan ketiga. Barca hari ini akan menjamu tim yang baru berpromosi, Almeria.

Dengan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memiliki trio penyerang yang sangat menakutkan. Mereka masing-masing mencetak dua gol pada Rabu lalu di Gelsenkirchen, Jerman. »Kami punya banyak pemain berbahaya di depan,” kata gelandang Madrid, Xabi Alonso.

Atletico memetik kemenangan 1-0 di kandang AC Milan dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka mendambakan gelar juara La Liga untuk pertama kali sejak mereka memenangi liga dan Piala Raja pada 1996.

Adalah Diego Simeone, mantan gelandang Argentina, yang melatih tim ini pada akhir 2011 dan membuat Atletico menjadi kembali disegani. Mereka memenangi Liga Europa 2012.

Atletico pun punya penyerang yang tak kalah bagus dari Ronaldo cs, yaitu Diego Costa. Pertandingan Atletico melawan Milan menjadi salah satu bukti pengakuan prestasi pemain asal Brasil ini.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memanggil Costa masuk skuad untuk pertandingan persahabatan melawan Italia. Atletico memenangi 11 pertandingan liga di kandang musim ini dan Costa mencetak 15 gol.

No comments:

Post a Comment