بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jordi Torras Jelmaan Iniesta di Lapangan Futsal
Go Green

Clock Link

Saturday, March 1, 2014

Jordi Torras Jelmaan Iniesta di Lapangan Futsal

Jordi Torras Jelmaan Iniesta di Lapangan Futsal

tribunnews.com-MILLENIUM 2000 disebut-sebut sebagai era kebangkitan Barcelona, bukan saja karena prestasi klub Spanyol itu di pentas Eropa. Tetapi juga karena Barcelona menyuguhkan gaya bermain yang revolusioner, dan peran salah satu bintangnya Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Iniesta membawa Barcelona meraih juara La Liga lima kali sejak millennium ini yaitu tahun 2004, 2005, 2009 dan 2010. Dua gelar Copa del Rey, lima piala Copa de Espana, tiga gelar Liga Champions dan dua Piala Super UEFA.

Di futsal, Barcelona juga bangkit meski agak terlambat. Dua tahun terakhir, Barcelona merebut trofi Liga Primer Futsal Spanyol (LNFS) secara beruntun. Dan tahun ini memimpin klasemen akhir LNFS sembari menanti perebutan gelar di fase playoff.

Kapten Barcelona Futsal sekaligus bintang tim, Jordi Torras, tidak jauh berbeda dengan Iniesta. Keduanya menjadi maestro di lapangan tengah, dan Torras ikut membawa Barcelona merebut empat gelar (quattrick) 2012 yaitu LNFS, Copa del Rey, Copa de Espana dan UEFA Futsal Cup - Liga Champions versi futsal.

Awal pekan ini Iniesta dan Torras, dua illusionist di arena masing-masing, bertemu untuk kepentingan promo produk Nike terbaru di arena futsal. Iniesta beradu skill dengan para pemain Barcelona, termasuk Torras. Hasilnya, saling memuji. Dari hasil wawancara yang dikutip dari surya futsolic ini, bisa diketahui siapa yang paling jago :

* Apa kesamaan futsal dan sepak bola?
Torras : Ada banyak kesamaan dari cara bermain Barcelona (sepak bola) sekarang. Kekuatan lini tengah mereka luar biasa. Melihat para pemain melakukan sentuhan bola, mengontrolnya, pemahaman akan permainan, cara passing, bergerak dan melindungi bola, semua skill itu sesuatu yang NORMAL di futsal. Jadi ada banyak kemiripan.
Iniesta : Saya suka futsal, sangat menikmati permainannya. Sebagai pesepakbola pro, mungkin ada beberapa elemen dan gerakan praktis dalam permainan sedikit menghilang. Tetapi yang saya kagumi adalah skill saat olah bola, intensitas pergerakan dalam bermain, gaya menyamping, blocking dan passing. Saat melihatnya sangat menyenangkan, saya angkat topi untuk para pemain futsal, karena yang mereka lakukan sangat sulit. Melihatnya di televisi ternyata sangat berbeda ketika saya berlatih atau melakukannya sendiri.

* Apa yang disukai dari permainan Iniesta?
Torras : Iniesta seorang illusionist sejati. Ia tidak pernah kehilangan bola, seakan ia menari dengan bola. Ia senantiasa bisa mengontrol bola meski dikepung empat atau lima pemain lawan. Saya suka melihatnya melakukan teknik itu.

* Apa yang disukai dari permainan Torras?
Iniesta : Bagi saya, kelebihan Torras adalah kemampuannya menguasai bola adalah yang utama. Sebagai gelandang yang harus dituntut melakukan ball possession dan kendali, ia sudah memilikinya. Terutama melihat Torras dan timnya membuat keputusan sepersekian detik untuk membagi bola dalam permainan. Saya suka saat Torras menguasai bola.

No comments:

Post a Comment