بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daftar Film yang Dirilis Minggu Pertama Maret 2014
Go Green

Clock Link

Friday, March 7, 2014

Daftar Film yang Dirilis Minggu Pertama Maret 2014

Minggu ini, jangan sampai kelewatan menyaksikan penampilan para aktor pemenang Academy Awards Matthew McConaughey dan Jared Leto dalam “Dallas Buyers Club” (2013). Ingin hiburan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga? Ajak anak Anda untuk belajar sejarah dengan cara menyenangkan melalui petualangan “Mr. Peabody & Sherman”. Yang paling ditunggu oleh para penggemar film aksi, “300: Rise of an Empire”, juga sudah hadir. Apakah sekuel ini sama bagusnya dengan film pertamanya? Silakan cek sendiri di bioskop mulai hari ini. 

Film-film apa lagi yang akan menghibur Anda akhir pekan nanti? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu pertama bulan Maret 2014.

1. Dallas Buyers Club


Di tahun 1985, Ron Woodroof (Matthew McConaughey) mendapati bahwa hidupnya berantakan setelah dirinya didiagnosis HIV positif dan diperkirakan akan meninggal dalam waktu sebulan. Ron yang dimusuhi dan dijauhi temannya memutuskan untuk menghadapi penyakitnya dengan cara alternatif. Ia melacak berbagai obat legal dan ilegal dari seluruh dunia untuk mencoba memperpanjang usianya ketika obat eksperimental yang dikeluarkan pemerintah dengan jumlah terbatas ternyata tak mampu menolongnya. 

Ketika bertemu dengan sekumpulan orang yang terbuang seperti dirinya, Ron pun mendirikan Dallas Buyers Club untuk membantu para pasien yang kesulitan mendapat akses terhadap obat yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup. Tetapi, di awal epidemi AIDS, tindakan Ron dianggap menyalahi regulasi pemerintah dan industri farmasi sehingga perjuangan Ron untuk mendapatkan pengobatan layak bagi dirinya sendiri pun menjadi sebuah perjalanan panjang dan berliku.

Sutradara: Jean-Marc Vallée
Penulis Naskah: Craig Borten, Melisa Wallack
Pemeran: Matthew McConaughey (Ron Woodroof), Jennifer Garner (Eve), Jared Leto (Rayon), Griffin Dunne (Dr. Vass), Denis O'Hare (Dr. Sevard), Steve Zahn (Tucker)
Durasi: 117 menit
Tanggal Rilis: 5 Maret 2014


2. Mr. Peabody & Sherman


Mr. Peabody (Ty Burrell) adalah seekor anjing jenius yang mengadopsi seorang anak laki-laki bernama Sherman (Max Charles). Dengan mesin waktunya yang disebut sebagai WABAC, Mr. Peabody mengajarkan Sherman mengenai sejarah dunia dengan mendatangi langsung lokasi-lokasi tempat kejadian penting terjadi. Tetapi, ketika Sherman menggunakan WABAC untuk menyenangkan teman sekolahnya, Penny (Ariel Winter), petualangan mereka mengakibatkan robeknya lubang waktu sehingga masa lalu dan masa sekarang saling bertabrakan di kota New York. Mr. Peabody pun harus segera turun tangan dan akhirnya menghadapi misi yang paling sulit yang pernah dijalaninya: belajar menjadi seorang ayah yang baik bagi Sherman.

Sutradara: Rob Minkoff
Penulis Naskah: Craig Wright
Pengisi Suara: Ty Burrell (Mr. Peabody), Max Charles (Sherman), Ariel Winter (Penny Peterson), Allison Janney (Ms. Grunion), Zach Callison (King Tut), Guillaume Aretos (Robespierre), Patrick Warburton (Agamemnon), Stanley Tucci (Leonardo da Vinci)
Durasi: 92 menit
Tanggal Rilis: 5 Maret 2014


3. Aku Cinta Kamu


“Aku Cinta Kamu” adalah film omnibus yang terinspirasi dari lagu-lagu cinta karya Piyu. Film ini terdiri dari empat segmen. Segmen pertama yang berjudul “Firasatku” bercerita tentang sepasang kekasih yang mendapati bahwa rencana pernikahan mereka buyar ketika salah satu dari mereka memiliki firasat bahwa pasangannya selingkuh. “Cinta Adalah” mengisahkan seorang pemain bola yang terkena kecelakaan dan mendapat dukungan dari gadis yang merupakan tetangganya. Dalam segmen “Sakit Hati”, seorang penulis lagu terkenal bertemu kembali dengan wanita yang pernah menjadi kekasihnya. Terakhir, dalam “Jernih”, seorang pedagang tas palsu jatuh cinta pada seorang wanita yang ternyata merupakan tunangan pemimpin ormas.

Sutradara: Acha Septriasa, Fajar Nugros, Fajar Bustomi, Piyu
Penulis Naskah: Cassandra Massardi
Pemeran: Acha Septriasa, Rio Dewanto, Eriska Rein, Kim Kurniawan, Martina Tesela, Giorgino Abraham, Pevita Pearce, Dimas Anggara, Manohara Odelia
Durasi: 100 menit
Tanggal Rilis: 6 Maret 2014


4. 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2


Film ini melanjutkan perjalanan mengungkap rahasa Islam di Eropa. Kali ini, Hanum Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) menjelajah kota Cordoba di selatan Spanyol. Cerita pun dilanjutkan dengan pencarian tokoh Fatma (Raline Shah) di kota Istanbul, Turki.

Sutradara: Guntur Soeharjanto
Penulis Naskah: Rangga Almahendra, Hanum Salsabiela Rais, Alim Sudio
Pemeran: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya
Durasi: 97 menit
Tanggal Rilis: 6 Maret 2014


5. Gulaab Gang


Film ini dibuat berdasarkan cerita mengenai Gulabi Gang, sekumpulan pejuang dan aktivis wanita India yang mengenakan sari berwarna merah muda. Sekelompok wanita yang beroperasi di Bundelkhand Uttar dan Madhya Pradesh ini berjuang untuk melawan kesenjangan sosial yang menerpa para wanita di daerah tersebut. Selain menciptakan tempat perlindungan bagi perempuan korban kekerasan, mereka juga harus melawan sekumpulan politisi korup.

Sutradara: Soumik Sen
Penulis: Soumik Sen, Amitosh Nagpal
Pemeran: Priyanka Bose, Tannishtha Chatterjee, Juhi Chawla, Madhuri Dixit, Divya Jagdale
Durasi: 140 menit
Tanggal Rilis: 7 Maret 2014


6. 300: Rise of an Empire



Film yang dibuat berdasarkan novel grafis “Xerxes” dari Frank Miller ini bercerita mengenai babak baru yang bergulir setelah “300” (2006). Jenderal Themistokles (Sullivan Stapleton) berupaya untuk menyatukan Yunani dengan memimpin sebuah serangan yang akan mengubah jalannya perang. Tetapi perang ini menghadapkannya langsung dengan Xerxes (Rodrigo Santoro) dan Artemisia (Eva Green), komandan angkatan laut Persia yang berbahaya.

Sutradara: Noam Murro
Penulis Naskah: Zack Snyder, Kurt Johnstad
Pemeran: Sullivan Stapleton (Themistokles), Eva Green (Artemisia), Lena Headey (Queen Gorgo), Rodrigo Santoro (Xerxes), Igal Naor (King Darius), Hans Matheson (Aesyklos), Callan Mulvey (Scyllias)
Durasi: 100 menit
Tanggal Rilis: 7 Maret 2014

No comments:

Post a Comment