بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Salah Satu Pendiri WhatsApp Pernah Ditolak untuk Bekerja di Facebook
Go Green

Clock Link

Friday, February 21, 2014

Salah Satu Pendiri WhatsApp Pernah Ditolak untuk Bekerja di Facebook

Salah Satu Pendiri WhatsApp Pernah Ditolak untuk Bekerja di Facebook

Akuisisi bernilai $19 miliar yang dilakukan Facebook terhadap WhatsApp menggemparkan dunia karena jumlah tersebut merupakan jumlah yang luar biasa besar. Bahkan transaksi terbesar Facebook semenjak perusahaan tersebut didirikan tahun 2004, bahkan melebihi akuisisi Microsoft akan Skype tahun 2011 dengan nilai 8.5 milyar USD.

Ketika berita pembelian WhatsApp oleh Facebook mencuat, maka sepenggal kisah ironis datang dari masa lalu. Di mana salah satu pendiri WhatsApp Brian Acton pernah ditolak ketika melamar kerja di Facebook sekitar bulan Agustus 2009. Bloomberg melaporkan bahwa Brian pernah melamar di Facebook setelah keluar dari Yahoo!. Brian sempat mengekspresikan kekecewaannya melalui sebuah tweet. Ia kemudian bergabung dengan mantan karyawan Yahoo lain Jan Koum untuk memulai sebuah aplikasi mobile yang ternyata meledak di dunia.

Sekarang Brian dapat tersenyum puas karena perusahan yang dulu menolaknya malah membeli karya yang ia buat, dengan mendapatkan porsi saham Facebook sebesar 20% dimana bernilai sekitar $3 milyar USD.

via neowin

No comments:

Post a Comment