بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Risma Terpilih sebagai Wali Kota Terbaik Dunia
Go Green

Clock Link

Friday, February 21, 2014

Risma Terpilih sebagai Wali Kota Terbaik Dunia



TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terpilih menjadi wali kota terbaik dunia untuk bulan Februari versi Citymayors.com. Risma dipilih karena dinilai berhasil membawa perubahan signifikan terhadap perkembangan Kota Surabaya.

"Dia dengan penuh semangat mempromosikan kebijakan di bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan," tulis situs Citymayors, Jumat, 21 Februari 2014. (Baca juga: Mimpi Wali Kota Risma tentang Surabaya)

Menurut situs itu, sejak menjabat wali kota pada 2010 lalu, Risma terus memperjuangkan pengembangan pelabuhan di Jawa Timur yang sudah tersendat sejak 20 tahun lalu. Sejak Risma menjabat wali kota, pengembangan lalu lintas pelabuhan sudah meningkat hingga 200 persen.

Keberhasilan Risma ini merupakan sukses kedua bagi wali kota di Indonesia. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga pernah dinobatkan menjadi wali kota terbaik dunia. Saat itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Tak hanya mengembangkan pelabuhan, Citymayors menilai Risma juga berhasil mengembangkan ruang terbuka hijau di Surabaya. Sejak dipimpin Risma, Surabaya kini sudah memiliki beberapa taman dengan tema yang berbeda, seperti Taman Persahabatan, Taman Skate dan BMX, sertaTaman Flora. Taman-taman ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti Wi-Fi, perpustakaan, dan fasilitas olahraga.

Selain di bidang lingkungan, Citymayors.com juga memuji kepedulian Risma terhadap peningkatan kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat miskin di Surabaya. Namun, menurut situs ini, Risma juga masih punya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Salah satunya adalah membenahi sistem dan pengelolaan kebun binatang di Surabaya terkait dengan kematian mendadak sejumlah satwa beberapa waktu lalu. (Simak edisi khusus #SaveRisma)

No comments:

Post a Comment