بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Petinju Dunia di Tengah Kerusuhan Ukraina
Go Green

Clock Link

Friday, February 21, 2014

Petinju Dunia di Tengah Kerusuhan Ukraina

Petinju Dunia di Tengah Kerusuhan Ukraina  

TEMPO.CO, Kiev – Ada wajah familiar dalam dunia olahraga pada perundingan antara oposisi dan pemerintah Ukraina yang berlangsung kemarin. Ia adalah Vitaly Klitschko, mantan petinju yang kini terjun ke politik dan merupakan salah satu pemimpin partai opossi Ukraina.

Jika biasanya ia hanya bertarung satu lawan satu dengan lawannya di atas ring, kini ia bergabung dengan 20 ribu orang lainnya yang menentang pemerintah Presiden Viktor Yanukovych di Indepencede Square pada Rabu, 19 Februari 2014, kemarin.

»Darah telah tumpah di jalan-jalan Kota Kiev. Ini terjadi karena tindakan penguasa,” kata pria 42 tahun ini dalam sebuah video, seperti dikutip dari NBC News. »Oleh sebab itu, kami meminta Yanukovych mundur. Semakin cepat ia mundur, semakin sedikit darah yang tumpah,” tuturnya berapi-api.

Petinju yang memiliki rekor bertarung 45 menang dan dua kali kalah ini memulai karier politiknya pada 2005. Saat itu, ia mengajukan tawaran untuk menjadi Wali Kota Kiev. Juara tinju kelas berat WBA ini kemudian terpilih menjadi anggota parlemen Ukraina pada 2012, hanya beberapa bulan setelah laga terakhirnya sebelum benar-benar pensiun dari dunia tinju.

Saat itu, ia berhasil memukul KO petinju Jerman, Manuel Charr. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-45-nya. Sebelum menggeluti dunia tinju, Klitschko juga pernah berkecimpung dalam cabang bela diri campuran.

No comments:

Post a Comment