بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gerardo Martino: Lionel Messi Bukan Mesin Gol Lagi
Go Green

Clock Link

Saturday, February 1, 2014

Gerardo Martino: Lionel Messi Bukan Mesin Gol Lagi

Gerardo Martino: Lionel Messi Bukan Mesin Gol Lagi

goal.com - Pelatih Barcelona Gerardo Martino mengungkapkan, Lionel Messi kini sudah tidak dibebani tanggung jawab untuk mencetak gol lagi, dan situasi ini menguntungkan bagi Blaugrana.

Messi sebelumnya menjadi tumpuan Barcelona untuk menjebol gawang lawan, dan telah melesakkan 96 gol di dua musim sebelumnya.

Namun Martino kini merasa senang dengan performa yang diperlihatkan striker lainnya, seperti Neymar, Alexis Sanchez, dan Pedro yang mampu menggantikan peran itu ketika Messi absen akibat cedera.

Messi sudah kembali merumput. Tapi Martino merasa senang melihat gol-gol yang dihasilkan tim besutannya dibagi merata, sehingga bisa mengurangi tekanan terhadap Messi.

“Hal paling penting adalah tidak ada lagi tanggung jawab bagi Messi untuk mencetak gol-gol ini,” ujar Martino dilansir FourFourTwo.

“Ini terjadi di semua tim, dan ada kesempatan di mana satu pemain memiliki tanggung jawab lebih di depan gawang. Tapi sekarang itu tidak ada lagi, dan ini menguntungkan bagi tim. Mereka makin berkembang terkait dengan moral mereka.”

No comments:

Post a Comment