بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok Akhirnya Makan Siang Bareng Prabowo
Go Green

Clock Link

Saturday, February 1, 2014

Ahok Akhirnya Makan Siang Bareng Prabowo

Ahok Akhirnya Makan Siang Bareng Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki keinginan untuk makan siang bareng Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hari Raya Imlek 2565 kemarin. Namun sayang hal itu tidak terlaksana kemarin.

Keinginan Ahok untuk makan siang dengan Prabowo pun terwujud pada Sabtu (1/2/2014). Berdasarkan keterangan dari Media Center Prabowo Subianto menyebutkan Ahok datang ke rumah Prabowo pada Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Ahok tak datang sendirian, ia bersama bersama istrinya, Veronica Tan dan ketiga anaknya berkunjung ke rumah Prabowo yang terletak di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Prabowo pun yang menyambut langsung Wagub DKI Jakarta tersebut.

"Selamat tahun baru Imlek, pak Ahok," ujar Prabowo saat Ahok turun dari mobilnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo saat menerima kedatangan Ahok mengatakan, Prabowo langsung mengajak Ahok dan keluarga untuk menikmati santap siang yang telah disediakan. Menurut dia, Prabowo sendiri yang memilih menu makan siang hari ini.

"Pak Prabowo secara khusus memilih sendiri menu untuk makan siang bersama Ahok," kata Sudaryono.

Sudaryono mengatakan, setelah makan siang, Ahok ngopi santai bersama Prabowo dan membicarakan berbagai isu terkini yang terjadi di Indonesia. Diantaranya, Ahok menyampaikan jika rakyat memberikan mandat kepada Prabowo untuk memimpin sebagai Presiden RI ketujuh.

"'Presiden Prabowo' harus berani mewajibkan e-budgeting untuk semua pemerintahan kabupaten, kota dan provinsi. Jika diterapkan dengan sungguh-sungguh, dengan e-budgeting bisa kita pangkas habis celah untuk korupsi," kata Ahok.

Selain itu, Ahok juga menyampaikan beberapa usulan untuk semakin meningkatkan suara Partai Gerindra di Pemilu 2014.

"Saat kepercayaan saya akan partai politik sudah habis, eh ada partai yang beda sendiri, namanya Partai Gerindra. Satu-satunya partai yang tidak memungut uang untuk orang yang maju di pilkada," ujar Ahok.

"Inilah kekuatan Gerindra yang selalu saya sampaikan ke masyarakat. Inilah yang membuka jalan bagi pejuang politik jujur dan kapabel. Inilah yang semua kader Gerindra harus beritahu ke masyarakat," tambah Ahok.

Setelah berdiskusi selama hampir dua jam, Daud, anak bungsu Ahok yang sudah puas berkeliling rumah Prabowo meminta ayahnya untuk pulang. Sebelum pulang, Prabowo mengajak Ahok dan keluarga untuk mampir di perpustakaan pribadinya.

Prabowo memberikan oleh-oleh medali kehormatan prajurit KOPASSUS kepada ketiga anak Ahok. "Untuk pak Ahok, saya kasih buku saya ya. Judulnya 'Surat untuk Sahabat'. Pak Ahok kan sahabat saya. Semoga menginspirasi. Dijamin isinya bebas dari curhat," ujar Prabowo sambil tersenyum.

No comments:

Post a Comment