بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Fakta Unik Seputar Studio Animasi Pixar
Go Green

Clock Link

Saturday, February 1, 2014

Fakta Unik Seputar Studio Animasi Pixar


Pixar telah menjadi nama yang identik dengan kualitas animasinya dalam beberapa film termasuk Toy Story, A Bug's Life, The Incredibles, dan Up. Dilansir dari situs quora.com, terdapat beberapa fakta unik dan menarik seputar Pixar yang mungkin belum agan & aganwati ketahui.

1. Urutan kombinasi A113 selalu muncul di setiap film Pixar.

A113 adalah nomor kelas di California Institute of the Arts, yang digunakan oleh John Lasseter dan Brad Bird sebagai "pesan tersembunyi" dalam setiap film produksi pixar.


2. Nemo dari film Finding Nemo muncul secara tersembunyi di film Monster Inc.



3. Truk Pizza Planet dari film Toy Story sering muncul di sebagian film pixar.



Lihat penampakannya pada gambar berikut:


4. Finn McMissile dari Cars 2 muncul di tembok kamar Andy di film Toys Story 3.



5. Lotso dari film Toys Story 3 telah muncul tiga kali dalam film yang berbeda.



Lihat penampakannya pada gambar berikut:

Toy Story, Up, dan Cars 2


6. Ada sebuah situs penerimaan mahasiswa untuk masuk ke Monster University.




7. Khusus film Brave, tim membuat simulator agar rambut Merida terlihat lebih nyata.


Simulator itu dinamakan "Taz", dan dibutuhkan enam engineer dan beberapa seniman untuk menggarap proyek ini selama tiga tahun.


8. Kantor Pixar yang sangat keren


Para animator pixar bekerja di sebuah 'gubuk', terdapat sebuah artwork Toy Story di dinding, dan ada sebuah ruangan yang penuh dengan sereal.


8. Perjuangan sutrada film Ratatouille


Sutradara Ratatouille, Brad Bird rela melakukan tur menggunakan sepeda motor di Paris dan makan di lima restoran bintang teratas untuk mendapatkan nuansa kota untuk film ini.


10. Kesamaan film animasi A Bug's Life dengan Antz


A Bug's Life dan Antz dirilis dalam kurun waktu yang sama bukanlah suatu kebetulan. Jeffrey Katzenberg yang dipecat oleh Disney dan kemudian memulai berkarir di studio Dreamworks Animation, mencuri ide dari John Lassetter. Sempat terjadi perseteruan panjang antara dua studio animasi ini. Bahkan Katzenberg pernah mencoba memeras Pixar, dan memaksa agar Antz segera dirilis agar tidak bersaing dengan A Bug's Life. Namun Pixar tidak menyerah begitu saja. Meskipun tayang dua bulan setelah Antz, A Bug's Life mampu meraih pendapatan bersih dua kali lipat lebih banyak dari film tersebut.


11. Inspirasi pembentukan karakter Buzz Lightyear


Buzz Lightyear dimodelkan berdasarkan wajah seorang John Lasseter (Pejabat Kreatif Tertinggi di Pixar dan Walt Disney Animation Studios).


12. Pembuatan animasi Toy Story yang sangat rumit


Butuh empat sampai 13 jam untuk membuat setiap frame dari Toy Story, film pertama yang dihasilkan sepenuhnya menggunakan komputer.


13. Balon yang digunakan dalam film Up


Di film Up, 20.622 balon diperlihatkan untuk mengangkat rumah Carl, kenyataannya dibutuhkan sekitar 12 juta balon untuk mampu mengangkat rumah tersebut.


14. Mengabulkan permohonan seorang gadis penderita kanker


Pada tahun 2009 lalu, Pixar mengabulkan keinginan seorang gadis kecil bernama Colby Curtin yang ingin menyaksikan Up, namun karena kanker yang dideritanya, sangat tidak memungkinkan bagi Curtin untuk menyaksikannya di bioskop. Akhirnya Pixar mengirim seorang karyawan untuk memberikan skrining pribadi. Penyakit itu telah merenggut penglihatannya saat itu, tetapi ibunya tetap menuruti permintaan anaknya. Tujuh jam setelah dia selesai menonton film. Curtin meninggal. 


15. Bola dari film Luxo, Jr. (Film animasi pendek pertama yang dibuat oleh Pixar) muncul hampir di setiap film yang diproduksi Pixar.



No comments:

Post a Comment