بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Garry Monk Siap Perbaiki Posisi Swansea City
Go Green

Clock Link

Thursday, February 6, 2014

Garry Monk Siap Perbaiki Posisi Swansea City


TRIBUNNEWS.COM - Tugas berat menanti Garry Monk setelah menerima tampuk sebagai pelatih ad interim Swansea City.

Bukan hanya derbi Wales Selatan melawan Cardiff City yang menantinya pada akhir pekan ini, melainkan juga lisensi pelatih yang harus diperolehnya dalam waktu 12 minggu.

Pada Rabu (5/2/2014) setelah menerima penugasan dari Huw Jenkins, Monk langsung menggelar latihan perdananya sebagai pelatih. Tidak tanggung-tanggung, dia mengadalan latihan pagi dan sore.

"Saya akan memberikan apa pun yang saya punya untuk Swansea," kata kapten Swansea ini. Targetnya adalah mengubah nasib Swansea yang sedang buruk ini menjadi klub yang dihormati di Liga Inggris.

Maklum, saat ini Swansea berada di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan nilai 24, hanya terpaut 2 poin dari klub yang berada di zona relegasi. Mereka turun dari posisi 10 akibat kekalahan di West Ham United, Sabtu (1/2/2014) lalu.

"Kami akan mengatasi masalah ini bersama-sama, dan saya akan memastikan semua orang di tim ini akan bekerja sama. Soalnya itu yang saya tahu di Swansea selama saya berada di sini. Kerja sama," kata Monk yang sudah 10 tahun bermain untuk klub berlambang angsa tersebut.

Monk juga menegaskan bahwa upaya keras yang harus dilakukan itu bukan hanya untuk kepentingan klub, tapi untuk membahagiakan para pendukung klub.

"Saya tahu bagaimana pentingnya klub sepak bola ini bagi fans, dan pentingnya suporter bagi klub. Karena itu kami akan berjuang bagi mereka kata pemain yang kemarin berseteru dengan Chico Flores ini, seperti dilansir Wales Online.

Penunjukan Monk sebagai pengganti Laudrup memang mengejutkan. Apalagi menjelang pertandingan penting seperti derbi Wales selatan, dan saat ini Monk belum mendapat lisensi UEFA A. Menurut peraturan Liga Inggris, Monk harus mempunyai kesempatan memperoleh lisensi ini dalam waktu 12 minggu. Setelah itu dia harus memperoleh lisensi UEFA Pro.

Namun Jenkins merasa yakin dia melakukan hal yang tepat. Sumber Daily Mail di Swansea membocorkan soal ini.

"Dia sangat populer di kamar ganti, dia paham benar soal pertandingan, dan dia tahu tradisi klub," kata sumber Daily Mail itu.

No comments:

Post a Comment