بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Kalimat Tidak Penting yang Fenomenal
Go Green

Clock Link

Thursday, January 2, 2014

Lima Kalimat Tidak Penting yang Fenomenal

1. "Njirrrrrrrr !!! ditolak lagi judul skripsi gue !!! Kapan gue lulus"

“Kapan ya ada cewek yang ngejar ane ?! Kurang apa ane, tampang lumayan, duit punya, kelakuan baik. Dunia ini gak adil banget ”

tips konyol :

kalo 6 tahun kuliah gak lulus-lulus atau 6 tahun jomblo adalah masalah yang pelik.Tapi ada gitu gunanya kita mengeluh gak jelas seperti itu? Apa iya setelah mengeluh, kampus secara tiba-tiba Meluluskan ente? Apa setelah mengeluh, Nabilah JKT48 tiba-tiba bbm trus ngajak jadian?? Gak kan ?!

Buat mahasiswa abadi, Lebih bagus pulang, buka laptop, colokin modem, trus belajar sambil cari2 tips ampuh biar kuliah cepet selesai. Fight bos.. Fight!! Semoga ente diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.
Dan Buat Jomblo 5 tahun, saran ane sama sih. Pulang, buka laptop, colokin modem, buka FB atau Twitter, Dan jangan lupa Ngaskus.
terus mulai deh, gerilya cari jodoh di dunia maya. Jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi kalau kita gak usaha ya kapan dapetnya .

Think about it again...Mengeluh hanya menghabiskan waktu dan energi, tapi gak ada gunanya. Sama kayak pakai Jam tangan tapi gak ada batrai nya.Useless.

Sayangnya, kebanyakan orang terus mengulang dan mengulang lagi untuk mengeluh, walaupun mereka tahu bahwa itu tidak menyelesaikan masalah. Ane gak munafik. Ane juga kadang masih sering mengeluh. Bahkan secara sadar ataupun tidak, kadang ane ngungkapinnya di social media atau lewat tulisan. Tapi, sebisa mungkin, ane selalu berusaha untuk hanya sesaat melakukannya, tidak berlarut-larut. Bukan apa-apa, gak ada gunanya sih. 


2. “Panas banget gila”
Keesokan harinya, turun hujan. update lagi..
“Hujan deres banget Asyu...Gimana gue perginya nih”

pas sekolah/kuliah "aduh kapan libur sih uda pusing pala nih"

pas liburan "bosen gw liburan, lama bener"

ga libur ngeluh di kasih libuh ngeluh jg......
maunya apa dah, mati aja mendingan dikit" ngeluh 

Konyol banget kan ya,mengeluh tentang hal-hal yang sebenarnya tidak dalam kuasa dia. Maksudnya, mau mengeluh gimanapun, hal-hal yang ia keluhkan akan tetap terjadi 


tips hohoho :

Helo bray...dikasih panas protes. Dikasih hujan ngeluh juga. Protes terus. Maunya apa sih..??! Coba berpikir jernih. Kalau emang panas, ya ngapain kek, ngadem di tempat ber-AC misalnya. Atau nyalain kipas angin .
Hujan..?! ya, kalau naik motor kan bisa pakai jas hujan. Atau pakai jasa ojek payung. Jangan manja lah,itu aja sih 


3. “Aduh...besok udah hari Senin. Weekend I LOVE U ,plis janganlah berlalu”


gerutuan yang sering terjadi di sosial media pada Minggu Malam 


tips tapi bukan tips :

Mau update di sosmed hal yang sama seratus kali pun, besok juga tetep hari Senin. Besok juga tetep harus mulai kerja lagi. Harus kuliah lagi. Ngadepin Bos lagi. Ngadepin dosen killer lagi. Gak bisa tidur siang lagi. 

"Hidup memang berat...Face reality, comrade!!!" 

4. “Kutu kupret lah ni Bos gue. Apa-apa gue.Salah dikit gue. Giliran dapat duit aja, gak nyariin gue.. Asyu”

tips nya motivator wk!! :

Gak suka ma bos ente?? slow aja gan.Resign gih. Kalau emang kita punya kemampuan, di luar sana peluang juga masih banyak kok.
Daripada ngumpat menggerutu berkeluh kesah gak jelas gitu, Bos ente tetep aja kayak gitu. ente udah digaji, jadi udah kewajiban dong buat kerja. Mending ente doain dia deh, biar dapet hidayah.Biar jadi orang baik gitu wkk.

Kalau gak mau, ya buka usaha sendiri aja...tinggal ongkang-angkang kaki di rumah nunggu setoran dari karyawan. Enak kan..? 


5.*SambilMencetKLAKSON NongolinKepalaKeluarJendela*
“Woy...maju woy...gue lagi buru-buru nih”


Plis deh om...Kalau bisa jalan, orang-orang di depan ente juga bakal jalan kok. Emang ente doang yang lagi buru-buru. Emang lagi macet kok. Trus, kalau udah ndamprat orang depan-belakang-kanan-kiri, jalannya jadi lancar..?? Atau tiba-tiba pintu mobil ente jadi sayap, trus mobilnya bisa terbang ?? atau motornya bisa ngilang gitu ?? ITU TIDAK MUNGKIN TERJADI BRAY ,Satria baja hitam RX aja motornya ga bisa terbang apalagi ampe ngilang 

tips (Ngakak) :

Ngapain marah-marah menggerutu gak jelas gitu. Kalo ada 10 orang yg tiba-tiba nyamperin ente gimana, syukur-syukur kalo ente udah beguru ama wiro sableng wk.
Mending ente setel tuh lagu. Nyanyi-nyanyi dah. Anggap aja lagi karaokean di Inul Vista.yang make motor tengok aja kiri kanan, Kali aja ada AURA KASIH atau DJ PUTRI UNA disamping kalian .Enjoy aja. Why so serious ??

Mau beneran cepet ?? ane saranin ente pesen satu kostum IRON MAN ke Tony Stark. Biar ente bisa terbang tiap kali mau kemana aja. Bisa buat jaga diri juga, mana tau ada yang nodong ente pake piso waktu ditempat sepi.

Kudu Eling Atuh


No comments:

Post a Comment