بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Berlebihan Konsumsi Makanan Berbahan Tepung Picu Keriput
Go Green

Clock Link

Thursday, January 2, 2014

Berlebihan Konsumsi Makanan Berbahan Tepung Picu Keriput


TRIBUNNEWS.COM - Saat mengalami kondisi kulit dan tubuh yang tidak wajar, banyak yang menuding "konsumsi gula" berlebihan sebagai pencetusnya.

Well, itu merupakan salah satu kesalahan pola makan yang harus dihindari jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

Huffingtonpost melansir sejumlah kesalahan makan yang seringkali dilakukan.

* Makan terlalu banyak makanan mengandung gula

Hari buruk bagi sebagian orang adalah saat mengonsumsi es krim dan makanan yang manis. Dan pilihan ini akan membuat hari-hari Anda semakin buruk, jika Anda tidak mengetahui apa yang terjadi dengan kulit jika mengonsumi makanan tersebut secara berlebihan.

Makanan dengan gula tambahan akan meningkatkan level gula darah dalam tubuh dan menyebabkan peradangan kronis dalam tubuh, yang akan merusak kolagen di kulit.

* Mengonsumsi makanan berbahan tepung berlebihan

Bahan pati yang terdapat dalam roti putih, pasta dan nasi putih, menyebabkan lonjakan gula darah secara cepat. Hal ini memicu peradangan dalam tubuh. Proses ini juga akan menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, yang membuat kulit menjadi kendur dan keriput.

* Lupa menghitung konsumsi minuman

Sama halnya dengan makanan, gula yang terdapat dalam minuman pun memberikan efek pada penuaan dini, jerawat dan kondisi kulit lainnya. Terutama gula yang terdapat dalam minuman seperti jus dan soda, gampang diserap aliran darah. (TOI)

No comments:

Post a Comment