بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Alasan Mengapa Kamu Wajib Cicipi Kimchi
Go Green

Clock Link

Sunday, January 12, 2014

Lima Alasan Mengapa Kamu Wajib Cicipi Kimchi

Lima Alasan Mengapa Kamu Wajib Cicipi Kimchi

DREAMERSRADIO.COM - Kimchi. Kini siapa yang tak mengenal menu segar khas Korea Selatan yang satu ini. Yap, selain rasanya yang menyegarkan, Kimchi ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Maka tak heran jika Kimchi masuk dalam daftar makanan tersehat di dunia. Yuk intip alasan mengapa kamu wajib mencicipi Kimchi:

1. Rasanya yang enak

Jika kamu pecinta makanan pedas, maka kamu pasti akan menyukai Kimchi. Makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari campuran cabai merah ini sangat memiliki rasa yang khas karena melalui proses fermentasi. Berbagai campuran bumbu di dalamnya juga akan membuat kamu merasakan sensasi keaslian bumbu khas negeri ginseng ini.


2. Penuh nutrisi

Sama seperti yogurt, kimchi juga mengandung banyak bakteri baik, serta vitamin A, B1, B2, dan C. Selain menyehatkan, kandungan penuh serat yang terkandung dalam sayuran kimchi juga membuat kamu bisa merasa kenyang lebih cepat.


3. Sajian kimchi berbeda di setiap musimnya

Setiap musimnya, sajian kimchi memiliki ciri khas yang berbeda-beda, misalnya Gimjang Kimchi di musim semi, Yeolmu kimchi pada musim panas, Kimjang kimchi saat musim dingin, atau Baechu kimchi saat musim gugur. Saat berwisata ke Korea, maka kamu wajib mencoba menu-menu tersebut.

4. Terdapat ratusan jenis kimchi

Salah satu alasan mengapa Kimchi banyak disukai adalah karena rasanya yang beraneka ragam. Sayuran di dalamnya, seperti kol, lobak, bawang, dan jahe memang menu dasar yang selalu ada di setiap sajiannya, namun saus dan bumbunya ternyata bisa ‘dimanipulasi’ sedemikian rupa sehingga rasanya menjadi sangat beragam, yang membuat kita penasaran untuk mencobanya satu persatu.


5. Kenikmatan saus kimchi

Dimulai dari kecap, pasta kacang, hingga pasta cabai merah, semuanya bisa kamu n

No comments:

Post a Comment