بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Banjir, Contra Flow Cawang-Semanggi Ditiadakan
Go Green

Clock Link

Sunday, January 12, 2014

Banjir, Contra Flow Cawang-Semanggi Ditiadakan

Banjir, Contra Flow Cawang-Semanggi Ditiadakan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kemacetan akibat genangan air di Jakarta Senin (13/1/2014) pagi tak terhindarkan. Guyuran hujan deras sejak kemarin menyebabkan genangan air di sejumlah titik di Jakarta. Bahkan jalan tol pun banjir.

Kemacetan terjadi misalnya jalan tol JOR TB Simatupang, di depan SPBU, lajur kiri.

Selain kemacetan karena genangan air, menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP HN Jasari, arus kendaraan di Cawang sangat padat.

Kondisi ini karena contra flow (arus kendaraan berlawanan arah) tol dari Cawang menuju Semanggi yang biasa berlaku pukul 04.00 sampai pukul 10.00 pagi, hari ini ditiadakan.

"Karena jalan licin, maka contra flow Cawang-Semanggi, pagi ini ditiadakan," kata Jasari.

AKBP HN Jasari, ada sekitar 50 titik rawan genangan air di Jakarta.

"Data terperinci silakan cek di TMC Polda Metro Jaya. Kami terus berkoordinasi dengan Pemrpov DKI Jakarta untuk mengatasi genangan air," kata Jasari dalam perbincangan dengan Radio Elshinta Senin (13/1/2014) pagi.

Pagi ini, ada beberapa genangan bukan saja di permukiman yang dekat aliran sungai, melainkan merembet ke jalan tol.

Pintu Tol Taman Mini, tepatnya kilometer 4 dari arah Jagorawi menuju Cililitan Jakarta genangan mencapai 15-30 cm. Akibatnya, arus lalu-lintas macet parah, ke belakang sampai pintu tol Cibubur.

"Sebaiknya, pelintas yang menuju Jakarta lewat jalur alternatif misal lewat Jalan Raya Bogor atau Pasar Minggu," ujar Yusuf, seorang pengguna yang terjebak macet.

(DOMU D. AMBARTIA)

No comments:

Post a Comment