بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Helm Schumacher Terbelah
Go Green

Clock Link

Friday, January 3, 2014

Helm Schumacher Terbelah


TRIBUNNEWS.COM – Helm yang dipakai oleh Michael Schumacher terbelah menjadi dua. Hal itu terjadi karena kerasnya benturan antara kepala dengan batu pada saat Schumi terjatuh di arena ski, ski Resor Meribel, French Alps, Prancis, Senin (30/12/2013) pagi WIB.

Dilansir media Jerman, Bild yang mewawancarai salah seorang penolong pertama yang membantu Michael Schumacher pada saat kejadian di lokasi. "Helm Michael Schumacher pecah dalam dua bagian dan kami melihat ada banyak sekali ceceran darah," demikian pernyataan saksi mata seperti dikutip Marca dari Bild.

Saksi mata lain menyebutkan bahwa Michael Schumacher tidak sedang melesat cepat pada saat terjatuh ketika bermain ski tersebut. Manajer Schumacher, Sabine Kehm mengatakan Schumi mengalami rangkaian situasi yang tidak beruntung.

Saat terjatuh, Schumi sedang melaju bermain ski bersama dengan sekelompok kecil teman-temannya, termasuk di antaranya ada anaknya, Mick yang berusia 14 tahun.

"Schumacher bersama dengan satu grup kecil pemain ski, dalam kecelakaan ini tampaknya helm yang dipakainya pecah," katanya. "Tapi itu tidak berarti bahwa Michael melaju dengan kecepatan tinggi. Dia tampaknya mengenai batu pada saat melakukan belokan. Ini seperti rangkaian ketidakberuntungan saja."

Kehm menambahkan, kejadian kecelakaan itu bisa saja terjadi bahkan pada saat seorang pemain ski itu melaju dalam kecepatan 10 kilometer per jam dan pada saat melakukan manuver yang biasa saja di tikungan.

Dia mengklarifikasi kecepatan saat Michael Schumacher bermain ski. Beberapa media sempat melaporkan Schumi bermain ski dalam kecepatan tinggi sekitar 60 kilometer sampai 100 kilometer per jam.

Michael Schumacher awalnya ditolong oleh satu orang yang berusaha membantunya untuk berdiri setelah terjatuh. "Michael bermain ski dengan kondisi normal bersama sekelompok orang. Dekat dengan area salju yang dalam. Michael bermain ski masuk ke daerah itu. Dia tidak sedang dalam kondisi cepat karena tak lama dia mendapat pertolongan dari seorag teman yang sempat terjatuh," kata Kehm.


"Jadi, Michael kemudian melanjutkan lagi. Dia bermain ski di salju yang dalam dan kemudian- kami mengira- dia mengenai batu pada saat dia sedang berbelok," katanya. "Tidak cepat, namun sayangnya pada saat berbelok, kami mengasumsikan dia terbentur batu dan seperti terbanting dari atas dan menghantam kepala terlebih dahulu," katanya.

Kondisi Michael Schumacher sudah sedikit membaik setelah operasi kedua. Namun dia belum keluar dari masa-masa rawan. Dia masih kritis. Tim dokter yang merawat Schumacher mengatakan kondisi Schumacher sedikit membaik setelah operasi lanjutan pada Senin (30/12/2013) malam. Operasi selama dua jam dilakukan untuk mengurangi tekanan di otak pembalap asal Jerman tersebut.

Dan hasil pemindaian baru menunjukkan kondisinya lebih baik dari sehari sebelumnya. "Kami tidak bisa mengatakan bahwa ia sudah keluar dari bahaya. Jam-jam ke depan sangat menentukan," kata Dr Jean-Francois Payen. "Pihak keluarga mengetahui situasi ini. Mereka memahami kondisinya sensitif dan apa pun bisa terjadi," kata Dr Payen.

No comments:

Post a Comment