بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FPI Menilai Tayangan YKS Haram
Go Green

Clock Link

Monday, January 6, 2014

FPI Menilai Tayangan YKS Haram


Jakarta, C&R Digital - Front Pembela Islam (FPI) turut mengecam tanyangan YKS (Yuk Keep Smile) yang disiarkan di Trans TV. FPI meinilai tayangan itu haram karena banyak konten yang tak mendidik salah satunya adalah goyang oplosan.

"Goyang oplosan itu terlalu erotis. Pakaian para wanitanya terlalu minim, apalagi angle kamera menyoroti bagian tubuh ke bawah. Itu adalah pornografi yang merupakan musuh besar umat Islam, " kata Sekretaris DPD (Dewan Perwakilan Daerah) FPI DKI Jakarta, Ustad H. Novel Bamu'min saat dihubungi C&R Digital, Senin (6/1).

Pihak FPI menilai tayangan YKS dapat merusak moral bangsa Indonesia, apalagi tayangan YKS sangat disukai masyarakat Indonesia dan juga ditonton anak-anak.

"Saya prihatin konten-konten yang erotis juga dilihat anak-anak di bawah umur. Maksudnya memang menghibur, tapi pihak Trans TV tidak menyadari mudaratnya," lanjutnya.

Goyang oplosan memang salah satu, gaya becandaan YKS. Namun bagi FPI itu tidak mendidik.

"YKS menyajikan gaya becandaan yang memalukan dan menyakitkan. Becanda seperti itu hukumnya haram dalam islam," katanya.

Bagi FPI, tayangan YKS cenderung mengajarkan umat islam untuk hura-hura tanpa prihatin dengan keadaan sekitarnya. "Berhura-hura dengan tayangan yang tidak mendidik demi untuk mendapatkan uang itu lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya," ungkapnya.

FPI berharap pihak Trans segera membenahi konten tayangan YKS. 

"Kami akan datangi pihak Trans untuk menegaskan agar tayangan itu diganti konten dengan yang lebih sopan, kalau tidak dihentikan saja. Bila tidak ada perubahan kami akan demo," katanya.

No comments:

Post a Comment