بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: SBY Salah Sebut Peringatan 8 Tahun Tsunami Aceh pada 26 Desember 2013
Go Green

Clock Link

Thursday, December 26, 2013

SBY Salah Sebut Peringatan 8 Tahun Tsunami Aceh pada 26 Desember 2013


SBY salah sebut hari ini peringatan 8 tahun tsunami Aceh

MERDEKA.COM. Presiden SBY berkicau di akun twitternya, @SBYudhoyono tentang peringatan tsunami Aceh hari ini. Namun SBY salah menyebut, bukannya peringatan 9 tahun, tapi 8 tahun.

"Hari ini tepat 8 th musibah tsunami di Aceh & Nias. Kita harus senantiasa siaga menghadapi bencana alam. *SBY*" tulis SBY sekitar 4 jam lalu saat merdeka.com mengakses akun twitternya pada pukul 12.20 WIB, Kamis (26/12).

SBY melanjutkan postingannya di jam yang sama, "Alhamdulillah, Aceh & Nias telah kita bangun kembali. Berkat kebersamaan kita, bencana apapun akan dapat kita atasi. *SBY*"

Kontan saja, kesalahan SBY itu dikomentari oleh para followernya. Tercatat ada 1.660 retweet sekaligus komentar yang mengkritik SBY karena salah. Apalagi postingan itu diakhiri dengan *SBY* yang menandakan ditulis langsung oleh SBY.

Seperti beberapa komentar di bawah ini:
@ombrill: Presiden salah itung ya?"@_syifa__: 9 Th bukan 8@SBYudhoyono: Hr ini tepat 8 th tsunami Aceh & Nias.Kita hrs siaga hadapi bencana. *SBY*""

@Ruaihan: Orang pada ngmg tsunami 9 tahun lalu, kok SBY ngmg 8 tahun. Ini pasti lg dibajak ini. Entar lg dia ngetweet "sorry bajak eaa"

@Ferri_Abba: 9 taon,bukan 8 taon... dah lupa, bagaimana janji dengan rakyatnya... @SBYudhoyono: Hari ini tepat 8 th musibah tsunami di Aceh & Nias. *SBY*

Mendapat kritikan, SBY pun segera mengoreksi twitnya di jam yang sama: "Terima kasih atas ralatnya, hari ini tepat 9 tahun musibah tsunami di Aceh dan Nias. *SBY*"

Sebelumnya SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggahnya Kamis (26/12) ini turut mengenang gempa yang meluluh lantakkan hampir semua wilayah Aceh itu. "Kita harus senantiasa siaga menghadapi bencana alam," tulis Presiden SBY dalam akun twitternya itu.

Sembilan tahun berlalu, dengan dukungan seluruh masyarakat di tanah air dan bahkan dunia, Aceh telah berubah drastis. Presiden SBY menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kembali seluruh bangsa Indonesia dalam membangun kembali Aceh dan Pulau Nias.

"Alhamdulillah, Aceh dan Nias telah kita bangun kembali. Berkat kebersamaan kita, bencana apapun akan dapat kita atasi," tulis SBY lagi.

Hari ini, Kamis (26/12) ini tepat 9 tahun terjadinya gempa dahsyat yang disertai menerjang wilayah Aceh dan Pulau Nias. Gempa yang berkekuatan 9,3 Skala Richter (SR) ini merupakan gempa Bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini yang menghantam Aceh. Lebih 250 ribu jiwa dinyatakan meninggal dunia, dan ratusan jiwa lagi tidak diketahui rimbanya.

No comments:

Post a Comment