بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Polwan di Tasikmalaya Siap Berhijab
Go Green

Clock Link

Sunday, December 1, 2013

Polwan di Tasikmalaya Siap Berhijab


TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Polwan yang bertugas di Polres Tasikmalaya Kota mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan menggunakan hijab sebagai seragam dinas sehari-hari. Mereka siap mengenakan seragam polisi hijab.

Sambil menunggu bentuk seragam resmi, mereka kini tengah memesan seragam berhijab sementara.

"Kami menyambut baik seragam hijab khusus untuk Polwan. Untuk sementara kami memesan seragam hijab tapi masih berupa paduan seragam lama dengan kerudung khusus yang tengah kami pesan," kata Kasubagmin Bagsumda Polres Tasikmalaya Kota, AKP Aniek Sulistiyani di Mapolresta, Jumat (29/11/2013).

Aniek mengatakan anggota polwan di lingkungan Polresta Tasikmalaya berjumlah 20 orang. Menurut Aniek, Polwan di Polres Tasikmalaya semua muslimah, sehingga mereka menyambut baik diperbolehkannya menggunakan seragam berhijab.

"Walau saya belum mengetahui apakah nanti semua polwan akan menggunakan seragam hijab. Yang jelas mereka semuanya muslimah dan mungkin banyak yang akan memakainya. Saya sendiri menyambut baik penggunakan seragam yang islami ini," kata Aniek.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko, melalui Kabagops Kompol Indra Budi, mengatakan pihaknya mempersilakan anggota polwan yang ingin mengenakan seragam hijab untuk dinas sehari-hari. Termasuk polwan yang bertugas sebagai anggota Satlantas.

"Kami masih menunggu bentuk resmi seragam hijab untuk polwan tersebut," kata Indra.

Disinggung tentang Kota Tasikmalaya yang memiliki julukan sebagai Kota Santri, menurut Indra, pihaknya tidak akan memberikan instruksi kepada para polwan untuk menggunakan seragam hijab.

"Itu diserahkan ke masing-masing anggota polwan. Kami tidak bisa memerintahkan karena hal itu terkait dengan hak azasi seseorang," katanya.

Kasubag Humas Polresta Tasikmalaya, AKP Iwan, mengatakan di lingkungan Polresta ada sejumlah anggota polwan berpangkat perwira. Selain AKP Aniek juga ada Kasubag Sarpras AKP Rusmiati Wahyu, yang tak lain istri Kapolres Tasikmalaya AKBP Widjonarko, serta Kasat Bimas AKP Sri Sulistiyaningsih. "Ibu Rusmiati bahkan sehari-harinya di luar tugas suka mengenakan hijab," ujarnya. (stf)

No comments:

Post a Comment