بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Perjuangan Chris John Saat Mempertahankan Gelar Juara Dunia
Go Green

Clock Link

Saturday, December 21, 2013

Perjuangan Chris John Saat Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Perjuangan Chris John Saat Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Jakarta, C&R Digital - Perjalanan WBA Chris John dimulai tahun 2003. Saat itu ia melawan petinju asal Kolombia, Oscar Keon, di Bali. Saat itu Chris John tidak diunggulkan untuk menjadi juara. Namun, Chris John tetap berusaha sekuat tenaga mengharumkan nama Indonesia.

"Dengan persiapan yang bagus, akhirnya saya bisa mendapat gelar WBA kelas bulu yang memang sudah lama saya impikan," kata Chris.

Mempertahankan gelar juara dunia WBA kelas bulu bukanlah hal mudah bagi Chris John. Ia harus mempertahankan gelar juara dunia pertamanya itu dengan melawan petinju asal Jepang, Osamu Sato, di Tokyo, tahun 2004.

"Kita ketahui orang Jepang terkenal tak gampang menyerah apalagi bertarung di negerinya sendiri, tentunya akan cukup sulit untuk mengalahkannya. Dengan tekad dan persiapan matang, akhirnya saya berhasil mempertahankan juara dunia WBA untuk Indonesia," katanya.

Setelah itu, Chris John juga harus menghadapi pertandingan yang sengit melawan petinju asal Thailand, Cholantarn Piriyapinyo, dalam duel perebutan gelar di Marina Bay Sand, Singapura, tahun 2012.

"Pertandingan itu sangat spesial karena rekor saya bertanding 48 kali bertanding belum pernah kalah, sedangkan lawan saya sudah bertanding 44 kali dan belum pernah kalah," katanya.

Tapi akhirnya, di pertandingan terakhirnya, Chris John harus melepaskan gelar juara dunia WBA kepada Simpiwe Vetyeka.

No comments:

Post a Comment