بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Microsoft dan Apple Diprediksi Bakal Bergabung
Go Green

Clock Link

Saturday, December 21, 2013

Microsoft dan Apple Diprediksi Bakal Bergabung


DREAMERSRADIO.COM - Persaingan diantara perusahaan teknologi komunikasi membuat mereka berlomba bersaing keras. Bahkan Microsoft dan Apple dikabarkan menjadi rival abadi. Hal tersebut dapat dilihat dari kedua pendirinya, Bill Gates dan Steve Jobs.

Dilansir dari Cnet, selama itu kedua perusahaan tersebut sama-sama berkembang sebagai penguasa dunia komputer. Tetapi beberapa pengamat teknologi memprediksi kedepannya, Microsoft dan Apple akan bersatu dan menjadi satu perusahaan.

Hal tersebut memang kemungkinan besar akan menjadi ide yang sangat sulit terjadi, bahkan dipahami oleh sebagian konsumen. Namun bagi Keith Fitz-Gerald, seorang analis dari Money Map Pres mengatakan hal itu bisa terjadi 10 tahun mendatang.

“Ini adala ide yang tidak akan pernah terpikirkan sebelumnya. Lima atau sepuluh tahun ke depan, Microsoft dan Apple bisa saja melakukan merger, karena mereka harus menghadapi terjangan dari Google/Android/Facebook,” ungkap Fitz-Gerald dalam salah satu acara di channel Fox Business.

Meski demikian, ia menegaskan kalau pendapatnya hanya spekulasi belaka. Ia ragu apakah pemerintah AS akan memberi ijin kepada Apple dan Microsoft. Karena keduanya merupakan dua perusahaan besaar yang memiliki dan menguasai pasar. Merger diantaranya tentu akan menjadikan persaingan makin tajam.

Teori dari Fitz-Gerald mungkin menarik untuk dicermati. Tetapi hal ini kemungkinan tak akan pernah terwujud, meski perkembangan di dunia teknologi dengan persaingannya bakal makin mengetat, mengharuskan para rival untuk bekerjasama, demi membangun sebuah inovasi baru.

No comments:

Post a Comment