بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Terungkap, Ratu Atut Kerap Belanja Keliling Dunia
Go Green

Clock Link

Monday, November 4, 2013

Terungkap, Ratu Atut Kerap Belanja Keliling Dunia


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ternyata sering berbelanja di pusat-pusat mode dunia di luar negeri. Sumber Tempo menyebutkan, antara 2011 hingga 2012, Atut tercatat kerap bepergian ke luar negeri dan menggunakan duitnya untuk membeli barang-barang mewah.

Pada 6 Februari 2012, misalnya, Atut terbang ke Tokyo, Jepang. Empat hari di Tokyo, Atut memborong produk Hermes hingga Rp 430 juta dan belanja di Daikokuya hampir Rp 100 juta.

Menurut sumber Tempo yang ditemui pekan lalu, untuk transaksi tersebut, Atut menggunakan sejumlah kartu kredit. Transaksi di Tokyo adalah salah satu transaksi Atut terbesar pada kurun waktu itu. Namun ini bukan acara belanja Atut yang terakhir pada bulan tersebut.

Pada akhir Februari 2012, ia terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, via Singapura. Pada sekitar waktu itulah Atut membeli jam lantai seharga Rp 100 juta di Thinkers Novelty, Singapura. Dua hari di Tanah Air, ia berangkat lagi ke Singapura.

Menjadi tempat favorit Atut menghabiskan duit, Singapura pun cuma tempat singgah menuju gerai-gerai sohor di mancanegara. Laporan selengkapnya soal ini sila baca majalah Tempo edisi cetak pekan ini; majalah Tempo digital versi Web, iPad, atau versi eceran di Tempo Store; atau versi Koran Tempo. Berikut ini gerai-gerai mewah di kota-kota mode dunia, di mana Gubernur Atut pernah berbelanja.


Kota Favorit Gubernur Atut: Swiss

JENEWA

Gerai Salvatore Ferragamo dan I Pinco Pallino SA

Waktu: Januari 2012

Nilai belanja: Rp 70 juta

Salvatore Ferragamo adalah merek terkemuka fashion di dunia (toko online-nya klik http://www.ferragamo.com). Telah membuka gerai di berbagai belahan bumi, di Swiss ada tiga gerai merek ini di dua kota: Jenewa (dua gerai) dan Zurich (satu gerai). Salah satu gerai di Jenewa, di Rue du Rhone nomor 104, mengkhususkan layanannya untuk wanita.

I Pinco Pallino SA (http://www.pincopallino.it/en) adalah merek fashion terkemuka untuk anak-anak. Atut diketahui telah memiliki beberapa cucu. Berdiri sejak 1980, sebenarnya I Pinco Pallino tak memiliki gerai khusus di Swiss. Diduga, Gubernur Atut belanja di toko terkemuka di sana yang menyediakan produk I Pinco Pallino.



Kota Favorit Gubernur Atut: Italia

MILAN

Butik Hermes

Waktu: Januari 2012

Nilai belanja: Rp 50 juta

Hermes (www.hermes.com) telah menjadi kota-kata di antara para sosialita dan jetset di negeri ini. Hermes (bahasa Yunani: á¼™ρμῆς)—dewa pembawa pesan dalam mitologi Yunani—terkenal akan tas dan aksesorinya. Sosialita yang diketahui memakai produk ini di antaranya Miranda Gultom, bekas Deputi Dewan Gubernur Senior Bank Indonesia, dan Nunun Nurbaeti. Miranda adalah terpidana kasus suap pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia.

Butik khusus Hermes di Milan cuma ada satu. Mau ke sana? Ini alamatnya: Via Monte Napoleone, 12. Oh, ya, jangan ke sana hari Minggu karena pada hari itu toko ini tutup.


Kota Favorit Gubernur Atut: Jepang

TOKYO

Butik Hermes dan Daikokuya Tokyo

Waktu: Februari 2012

Nilai belanja: Rp 530 juta

Ada banyak butik khusus Hermes (www.hermes.com) di Tokyo. Boleh dibilang Tokyo adalah kota butik ini di Asia. Di Bandara Narita saja ada tiga gerai, dan satu gerai lainnya di Bandara Haneda. Gubernur Atut berada di ibu kota Jepang ini selama empat hari, sehingga ada banyak waktu mengunjungi gerai yang terserak di seantero Tokyo. Tidak jelas ia menghabiskan Rp 450 juta untuk berbelanja tas di gerai yang mana di Tokyo. Namun analisis dari profil belanjanya menunjukkan ia cenderung memilih pusat belanja Takashimaya, dan mungkin juga menyukai Seibu.

Daikokuya, yang juga ia kunjungi selama di Tokyo, adalah gerai barang-barang mewah second di kota itu. Di toko yang baru saja membuka cabang di Hong Kong ini, ia menghabiskan Rp 100 juta untuk berbelanja.



Kota Favorit Gubernur Atut: Singapura

SINGAPURA

Singapura merupakan kota yang paling sering dikunjungi Gubernur Atut. Ia terkait kasus suap Akil Mochtar pun karena diketahui bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi itu di Singapura. Berikut ini daftar gerai yang pernah dikunjungi Atut di »negara kota” itu.


TAHUN 2011

1. Pusat belanja Takashimaya

Nilai belanja: Rp 55 juta

2. Gerai Bvlgari

Nilai belanja: Rp 40 juta


TAHUN 2012 

3. Toko jam Thinkers Novelty

Nilai belanja: Rp 100 juta

4. Toko perhiasan Flower Diamond Boutique

Nilai belanja: Rp 137 juta

5. Toko mebel Vanilla Home

Nilai belanja: Rp 90 juta

6. Toko perhiasan Le Mercier

Nilai belanja: Rp 90 juta

7. Toko jam Sincere Watch

Nilai belanja: Rp 295 juta


Kota Favorit Gubernur Atut: Korea

SEOUL

Pusat belanja Lotte

Waktu: April 2012

Nilai belanja: Rp 38 juta

Lotte Department Store (http://store.lotteshopping.com) adalah salah satu ikon tempat belanja di Seoul dengan konsep ramah lingkungan. Isinya super lengkap. Sebutkan saja sebuah merek fashion, asal merek itu terkategori mewah dan terkenal di dunia, pasti ada di pusat belanja ini.

Sampai kemarin, Gubernur Atut belum bisa dimintai konfirmasi soal gaya belanjanya ini. Adiknya, Ratu Tatu Chasanah, juga tak membenarkan atau membantah soal kebiasaan kakaknya itu. »Kami keluarga pengusaha. Jadi, kehidupan kami laiknya kehidupan pengusaha,” kata dia

No comments:

Post a Comment