بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kastil Cinderella Ada di Spanyol
Go Green

Clock Link

Monday, November 4, 2013

Kastil Cinderella Ada di Spanyol

Wah, Kastil Cinderella Ada di Spanyol!

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, pasti ingat kan siapa Cinderella? Yap, tokoh kartun protagonis yang memiliki ibu tiri dengan dua saudara perempuan yang berperilaku jahat ini pasti pernah kita tonton saat masih anak-anak.

Latar belakang cerita yang menggambarkan masa kerajaan, membuat kita terbayang akan bentuk istana yang ditempati oleh sang pangeran. Nah, tapi tahu gak sih Dreamers, jika ternyata terdapat istana sungguhan yang menginspirasi cerita Cinderella tersebut?

Seperti dilansir oleh Rocketnews24 terdapat sebuah kastil legendaris yang terletak di Spanyol dan disebut-sebut sebagai inspirasi Walt Disney dalam menciptakan kastil kerajaan di cerita dongeng Cinderella. Kastil ini letaknya tepat di kota tua Segovia dan dinamakan Alcazar of Segovia, uniknya seluruh bangunan kastil terbuat dari batu.

Dahulu kala kastil kuno ini digunakan sebagai benteng pada abad ke-12. Akan tetapi, dengan berjalannya waktu, fungsi kastil berubah menjadi istana tempat tinggal keluarga kerajaan Spanyol dan pernah dijadikan sebuah penjara bahkan sekolah militer.

Kini, kastil yang diapit oleh dua aliran sungai yaitu Rio Clamores dan Rio Eresma menjadi tempat wisata utama bagi turis lokal hingga mancanegara. Interior kastil yang masih tetap terjaga seperti aslinya, menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Mulai dari jendela kaca, lukisan dinding, langit-langit serta letak benda-benda di dalam kastil masih terawat dengan sangat baik, sehingga turis yang berkunjung dapat mengetahui bagaimana kehidupan keluarga kerajaan di kastil ini pada zaman dahulu.

Selain tempatnya yang megah, nilai sejarah yang sangat melekat di kastil membuat Alcazar of Segovia ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

No comments:

Post a Comment