بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Porsche Macan Turbo, Porsche Beraroma Indonesia
Go Green

Clock Link

Saturday, November 30, 2013

Porsche Macan Turbo, Porsche Beraroma Indonesia


MOBIL sport mewah Porsche menghadirkan kejutan di ajang Tokyo Motor Show 2013, Jepang. Indonesia boleh tersebut, karena nama yang digunakan produk mewah itu berbahasa Indonesia: "Porsche Macan Turbo".

Porsche mengklaim nama Macan sungguh sesuai untuk mobil SUV (sport utility vehicle) keluaran terbarunya ini. Pasalnya, Porsche Macan Turbo ini memberikan kesan sporty yang kuat, lincah, dan tangguh dalam menjelajah sehingga siap menerkam siapa saja.

Hal tersebut dipertegas dengan desain yang dihadirkan pada lekukan tubuh Macan Turbo. Dengan dimensi panjang 4.699 mm, lebar 1.923 mm, dan tinggi 1.624 mm, tentu saja membuat tampilan SUV yang dijuluki Baby Cayenne ini sangat sporty.

Porsche Macan Turbo juga memiliki ciri khas wajah agresif dengan sisi-sisi yang terlihat seperti cakar di bagian bemper dan lampu depan identik Porsche 918 Spyder. Bbagian belakangnya, SUV ini dibekali lampu horisontal LED dengan diffuser atau penghalus bayangkan serta panoramic roof di bagian atap.

Sementara untuk interiornya, Macan dilengkapi kabin layaknya mobil sport. Khususnya pada bagian kemudi yang dijejali paddle shift, jok sporty, dan layar sentuh utama di konsol tengah.

Untuk mesin, Porsche Macan Turbo mengadopsi mesin V6 dengan kapasitas 3.6 liter yang juga disokong twin turbo. Mesin ini mampu meletupkan tenaga sebesar 400 daya kuda, sehingga untuk menghempaskan mobil dari 0 - 100 km/jam, Macan hanya butuh waktu 4,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya bisa mencapai 263 km/jam.

Mesin Porsche Macan Turbo tersebut dikawinkan dengan dual clutch gearbox PDK yang mengirimkan tenaga dengan sistem penggerak semua roda Macan. Kendaraan ini tampil gagah dengan velg alumunium berukuran 19 inci.

Selain itu, Macan juga dilengkapi mode off-road yang akan meningkatkan ground clearance dan mengoptimalkan rasio gigi. Karena itu, Macan tidak sekadar mampu berlari kencang, tapi juga mampu melahap medan berat.

Kehadiran Porsche Macan Turbo ini akan meramaikan pasar SUV medium-premium. Ketenangan Range Rover Evoque, BMW X3, dan Mercedes GLX mungkin bakal terusik.

Sebab, berkat teknologi yang ditawarkan, mobil yang baru akan dijual secara massal pada tahun depan itu menawarkan impresi berkendara yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment