بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hujan Deras, Rumah di Malang Roboh karena Arus Sungai Musi
Go Green

Clock Link

Sunday, November 17, 2013

Hujan Deras, Rumah di Malang Roboh karena Arus Sungai Musi

Hujan deras, rumah di Malang roboh karena arus Sungai Musi

MERDEKA.COM. Hujan deras yang mengguyur Kota Malang, Jawa Timur, sejak Sabtu kemarin, mengakibatkan sejumlah rumah di kota itu roboh. Pasalnya, rumahnya yang berada di dekat Sungai Musi itu pondasinya tergerus derasnya air sungai.

"Beberapa bagian (ruangan) di rumah saya, seperti dapur, kamar belakang, kamar atas, dan dua kamar mandi ambrol dan terbaru arus air Sungai Musi yang berada tepat di belakang rumah," kata Mia, warga Jalan Musi yang rumahnya ikut roboh, Minggu (17/11).

Tak hanya itu, perabotan di bagian dapur rumahnya ikut hilang terbawa arus Sungai Musi yang terletak tepat di belakang rumah warga.

Mia mengaku sejak pukul 21.00 WIB bagian belakang rumah sudah mulai retak-retak dan akhirnya roboh, bahkan sebagian bangunan maupun perabotan terbawa arus sungai. Sekarang yang tersisa hanya ruang tamu dan tiga kamar depan serta teras.

Menurutnya, rumah yang ditempatinya merupakan bangunan lama, yang dibangun pada 1971. Karenanya, tidak heran jika pondasi rumah seluas 200 meter persegi itu sudah rusak.

Selain kerugian bangunan, Mia yang tinggal bersama suaminya Andri, juga kehilangan sejumlah perabotan di dapur seperti kulkas, mesin cuci, dan lemari makan. 

"Barang-barang lain yang bisa diselamatkan sudah kita pindah sejak Subuh tadi," katanya seperti dilansir Antara.

Di samping rumah Mia, hujan deras tersebut juga membuat rumah Samuel Patty di Jalan Lematang nomor 8 Kota Malang ambrol. Akibat kejadian tersebut, bagian teras belakang dan kamar mandi juga ambrol, bahkan sebagian perabotannya juga terbawa arus sungai.

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur wilayah Malang raya sejak pertengahan Oktober lalu juga menumbangkan sejumlah pohon besar berusia tua di Kota Malang. Akibatnya tujuh mobil yang diparkir di kawasan Hotel Tugu Kota Malang rusak berat.

No comments:

Post a Comment