بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bola Resmi Piala Dunia Brasil Dipakai Perdana di Agum Gumelar Cup 2013
Go Green

Clock Link

Sunday, November 17, 2013

Bola Resmi Piala Dunia Brasil Dipakai Perdana di Agum Gumelar Cup 2013


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adidas, perangkat olahraga terkemuka multinasional, mendukung penyelenggaraan turnamen sepakbola memperebutkan Piala Agum Gumelar, 7-8 Desember 2013 di lapangan Timnas PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

Adidas menyediakan empat set kostum, termasuk kaus kaki, serta empat bola yang nantinya akan dipergunakan di Piala Dunia 2014. Bola khusus Piala Dunia 2014 belum pernah dipergunakan di Indonesia.

Bola resmi 'World Cup' Brasil ini bahkan baru datang di Indonesia pada 5 Desember 2013. Dengan demikian, 'event' Agum Gumelar VIII-2013 sekaligus menjadi 'test-case' bagi 'Brazuca'--nama bola resmi Piala Dunia 2014 tersebut.

"Brazuka belum dipakai pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 ini. Bola itu secara resmi baru akan dikeluarkan awal Desember," jelas Hero, dari Adidas Indonesia kepada Agus Susanto dan Tubagus Adhi dari panitia pelaksana 'AG Cup VIII-2013' Minggu (17/11/2013) di Senayan.

'AG Cup VIII-2013' diikuti oleh empat tim peserta, yakni tim Selebritis FC, tim gabungan musisi dan presenter, tim gabungan komedian plus, dan tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya FC.

Tim komedian akan disuntik oleh lima pemain 'bintang': Bambang Pamungkas, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, Sigit Budiarto, dan Kresna Bayu.

Tambahan lima pemain tamu ini membuat tim komedian semakin kuat, setelah dari gelaran AG Cup sebelumnya cenderung menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Gelar juara turnamen ini didominasi oleh tim Siwo dan tim selebritis.

Tim Siwo PWI Jaya FC bahkan memenangi dua 'event' terakhir, sehingga jika menjuarai 'AG Cup VIII' tim Siwo berhak atas Piala Bergilir Agum Gumelar.

Saat ini tim Siwo aktif melakukan latihan di lapangan Timnas PSSI. Mayoritas materi pemainnya berintikan tim PSSIPERS. Pada Minggu sore (17/11/2013), tim ini melakukan tanding persahabatan dengan tim Milan Indonesia, dari kelompok pendukung AC Milan di Jakarta. (tb)

No comments:

Post a Comment