بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 12 Makanann yang Membuat Gigi Putih
Go Green

Clock Link

Friday, November 15, 2013

12 Makanann yang Membuat Gigi Putih



1. Stroberi 

Dengan mengonsumsi stroberi, maka rasa asam dari stroberi akan merangsang sekresi saliva dalam jumlah yang tinggi. Akibatnya saliva ini akan mencegah tumbuhnya plak gigi. Sehingga gigi pun akan tetap cemerlang dan bebas plak.


2. Kacang almond

Kandungan protein yang terdapat di dalam kacang almond dapat menjaga kecemerlangan gigi. Kunyahlah kacang almond untuk menghapus plak yang ada di gigi.


3. Baking soda 

Baking soda adalah salah satu pemutih gigi yang paling kuat dan aman. Campurkan garam dan baking soda, kemudian oleskan di atas gigi ente gan. Setelah itu bilas dengan air bersih. 


4. Nanas 

Nanas mempunyai fungsi yang hampir sama seperti stroberi yang berfungsi sebagai penghilang plak di gigi. Hal ini disebabkan karena rasa asam dari nanas dapat meningkatkan produksi saliva.


5. Pisang 

Dengan menggosokkan kulit pisang di gigi selama beberapa menit, maka gigi ente akan perlahan nampak cemerlang. Kandungan beberapa mineral penting yang ada di dalamnya dapat membuat gigi menjadi cemerlang.


6. Apel 

Kadar air yang tinggi yang ada di dalam apel akan membantu meningkatkan produksi saliva ente gan sehingga akan efektif untuk membunuh bakteri yang berkembang di dalam gigi. Selain itu dengan mengunyah apel, gusi ente akan menjadi lebih kuat.


7. Biji wijen 

Biji wijen dapat berfungsi sebagai scrub yang akan menghilangkan plak di gigi Anda. Kandungan kalsiumnya juga dapat menguatkan gigi.


8. Ikan salmon 

Selain kaya akan protein, ikan salmon juga kaya akan kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Kesehatan gigi dan gusi dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Oleh karena itu menjaga kesehatan gigi dan gusi adalah hal yang mutlak diperlukan. Batasi asupan kopi, teh, rokok, serta makanan manis lainnya yang dapat mengganggu kesehatan dan kecemerlangan gigi.



9. Jeruk 

Sekali lagi, asam yang terdapat di dalam buah jeruk dapat meningkatkan produksi air liur. Sehingga hal ini dapat menghilangkan plak di gigi. Namun, ente harus memperhatikan pula jumlahnya karena terlalu banyak asam pun dapat merusak gigi.


10. Brokoli 

Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata brokoli juga ampuh untuk membersihkan plak di gigi



11. Buah pir 

Mengunyah buah pir akan menetralkan kuman penyebab bau mulut. Selain itu peningkatan produksi air liur yang diakibatkan karena mengonsumsi buah ini dapat menyapu sisa makanan yang ada di dalam mulut.


12. Produk olahan susu 

Produk olahan susu adalah contoh makanan yang dapat memperkuat gigi karena kandungan kalsium di dalamnya. Produk ini juga dapat membuat gigi nampak lebih bersih dan putih.




BONUS

Air Mineral

Ternyata mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat akan mencegah mulut kamu menjadi kering. Sehingga kesehatan gigi dan mulut ente pun dapat terjaga gan.

http://www.merdeka.com/sehat/ingin-gigi-lebih-putih-konsumsi-13-makanan-ini-part-1/apel.html

http://www.merdeka.com/sehat/ingin-gigi-lebih-putih-konsumsi-13-makanan-ini-part-2/produk-olahan-susu.html

No comments:

Post a Comment