بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jonas Rivanno: Saya Memang Pernah Jadi Mualaf
Go Green

Clock Link

Friday, November 15, 2013

Jonas Rivanno: Saya Memang Pernah Jadi Mualaf

Jonas Rivanno: Saya Memang Pernah Jadi Mualaf



JONAS Rivanno menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Front Pembela Islam (FPI), terkait pernyataannya beberapa waktu lalu.

Vanno membenarkan bahwa kabar pernikahan dirinya dengan Asmirandah. Demikian juga tentang dirinya yang menjadi mualaf.

Namun, ada hal yang bias dari pernyataan Vanno soal kepercayaan yang dia anut saat ini.

"Saya selaku pribadi, saya cabut semua pernyataan saya sebelumnya. Semua memang pernah terjadi. Saya memang pernah jadi mualaf," ucapnya, dalam juma pers di Raffles Hills, Cibubur, Jumat (15/11) malam.

Kata "pernah" yang dia ucapkan menimbulkan dugaan bahwa sebenarnya bintang sinetron "Kemilau Cinta Kamila" itu kini sudah tidak lagi memeluk Islam.

Saat diminta penjelasannya, Vanno kembali mengeluarkan jawaban yang bercabang.

"Saya rasa pernyataan saya tadi sudah menjelaskan semuanya. Masyarakat pasti sudah bisa menilai," jawabnya.

"Masalah keyakinan, adalah hak saya sebagai manusia. Akan jadi pertanggungjawaban saya dengan Yang di Atas," imbuh pria kelahiran 20 Maret 1987 itu.

Sebelumnya, Vanno dikecam oleh FPI karena dianggap telah meremehkan agama. Dia dituding hanya berpura-pura berpindah keyakinan agar bisa menikahi Asmirandah. (ari/ade)

No comments:

Post a Comment