بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Salip HTC, Xiaomi Jadi Vendor No 5 di China
Go Green

Clock Link

Monday, October 7, 2013

Salip HTC, Xiaomi Jadi Vendor No 5 di China

Salip HTC, Xiaomi Jadi Vendor No 5 di China

TeknoUp.com - China merupakan salah satu pasar potensial bagi para vendor smartphone. Di negeri yang punya populasi terbesar itu, perkembangan pasar smartphone-nya juga ikut melaju pesat. Baru-baru ini dilaporkan Trend Force bahwa pemain baru di bidang ini, Xiaomi, berhasil merangsek naik melewati HTC dan menjadi vendor terbesar ke-5 di China.

Kini, Xiaomi mulai berhadapan langsung dengan 4 vendor besar di China, seperti Samsung, Apple, Nokia, dan Huawei. Laporan tersebut juga memprediksi bahwa dalam beberapa tahun kedepan, Xiaomi bisa naik menjadi 3 vendor terbesar.

Tingginya respon positif pelanggan terhadap Xiaomi karena perusahaan tersebut menggunakan strategi mirip dengan Amazon. Xiaomi menawarkan perangkat berspesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang terjangkau. Keuntungan yang diperoleh dari penjualan perangkat memang tidak begitu besar sebab Xiaomi punya bisnis lain di bidang konten.

Tak hanya di negeri sendiri, keseriusan Xiaomi melebarkan sayap ke luar China semakin terlihat ketika perusahaan tersebut menarik Hugo Bara, sang petinggi Android. Saat di Google, Hugo Barra menjabat posisi penting sebagai Vice President Management Android. Di Xiaomi, Hugo Barra menduduki jabatan sebagai Vice President Xiaomi Global yang akan membantu memperluas produk dan bisnis Xiaomi secara global.

No comments:

Post a Comment