بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BlackBerry Masih Ada di Daftar 100 Perusahaan Paling Inovatif Sedunia
Go Green

Clock Link

Monday, October 7, 2013

BlackBerry Masih Ada di Daftar 100 Perusahaan Paling Inovatif Sedunia

BlackBerry Masih Ada di Daftar 100 Perusahaan Paling Inovatif Sedunia

TeknoUp.com - Meski saat ini kondisi keuangan BlackBerry sedang buruk-buruknya, namun mereka masih dianggap di bidang inovasi. Thomson Reuters mencatatkan BlackBerry di daftar 100 perusahaan paling inovatif di dunia. Perlu diketahui bahwa tidak ada urutan di daftar tersebut, hanya berdasarkan abjad saja.

BlackBerry dan 99 perusahaan lainnya menghabiskan 223 miliar dolar untuk riset dan pengembangan dan menambah lapangan pekerjaan sejumlah 266 ribu orang. Di antara daftar tesebut ada Apple, Microsoft, Samsung, serta Intel, Corning, Qualcomm dan Marvell.

Jumlah paten BB naik 38 persen di tahun 2010-2011 dan naik lagi 17 persen di tahun 2011-2012. Portfolio paten ini disebut-sebut sebagai salah satu penyebab beberapa pembeli potensial menginginkan perusahaan asal Kanada ini. BB memang sudah setuju dibeli oleh Fairfax Financial senilai 4,7 miliar dolar, namun mereka boleh membatalkan perjanjian ini (dengan syarat) jika ada tawaran yang lebih tinggi. Pengincar BlackBerry sendiri rumornya adalah Samsung, LG, Google, Intel dan Cisco.

No comments:

Post a Comment