بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Paus Kirim Uang untuk Wanita Tua yang Kecopetan
Go Green

Clock Link

Monday, October 14, 2013

Paus Kirim Uang untuk Wanita Tua yang Kecopetan

Paus Kirim Uang untuk Wanita Tua yang Kecopetan

TEMPO.CO, Roma - Paus Fransiskus mengirimkan uang sebesar 200 euro kepada seorang janda tua berusia 80 tahun setelah ia menulis kepadanya telah dirampok. Ia tengah menumpang bus untuk menjenguk suaminya di rumah sakit, ketika seorang penjambret membawa kabur tasnya yang berisi uang 54 euro.

Tak memiliki teman curhat, ia memutuskan menulis surat pada Paus. Tak dinyana, suratnya itu berbalas tak sampai hitungan minggu.

Surat misterius tiba di sebuah paroki di dekat rumahnya di Roma pekan lalu. Tak seperti yang lain, Pastur Don Gianni Antoniazzi segera mengenali dari mana surat itu berasal. Ia mengaku tangannya bergetar saat ia membuka amplop dengan segel Sekretaris Negara Vatikan itu.

"Paus tidak hanya tahu bagaimana berinteraksi dengan jamaah, berkomunikasi dengan cemerlang dan membesarkan hati mereka dengan harapan besar, tetapi juga merespon permintaan pribadi," katanya.

Sebuah catatan yang ditandatangani oleh Paus meminta Uskup Agung Konrad Krajewski untuk "Silahkan menyampaikan dengan cara yang dianggap tepat, jumlah yang relevan untuk wanita tersebut, bahwa itu adalah karunia dari Yang Mulia. Doa baginya dan suaminya."

Langkah ini datang seminggu setelah Paus mengirimkan bantuan uang bagi setiap korban selamat dari kapal Lampedusa yang karam dan merenggut nyawa 300 imigran gelap. Ia juga mengirimkan masing-masing satu kartu telepon yang memungkinkan mereka untuk menelepon keluarganya di tempat asal.

Baru-baru ini, ia menyatakan akan melelang motor Harley Davidson miliknya untuk mengumpulkan dana bagi sebuah asrama untuk tunawisma. Sepeda motor itu merupakan hadiah yang diterimanya Juni lalu saat ia berceramah di depan 35 ribu biker.

No comments:

Post a Comment