بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi: Butuh Waktu Tahunan Keruk 18 Sub Makro Sungai
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 9, 2013

Jokowi: Butuh Waktu Tahunan Keruk 18 Sub Makro Sungai

Jokowi: Butuh Waktu Tahunan Keruk 18 Sub Makro Sungai

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan butuh waktu lama untuk mengeruk semua sungai sub makro atau sungai kecil yang tersambung ke sungai besar yang ada di Jakarta.

"Tidak mungkin berapa bulan. Ini butuh waktu tahunan kalau sampai rampung. Ini ada 18 sub makro soalnya," ujar Joko Widodo saat melakukan pemantauan sungai Ciliwung yang melintas di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013).

Joko Widodo menjelaskan, butuh waktu lama menormalisasi ke-18 sungai sub makro lantaran hampir semua sungai kondisinya sama, yaitu penuh lumpur endapan. 

"Sekarang kita lihat sungai besar, sungai makro di Ciliwung. Ini masih sub makronya kali Cipinang, kali sedang. Endapan seperti itu bukan endapan lagi," ucap pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Jokowi melanjutkan, pihaknya akan melakukan normalisasi 18 sungai sub makro dengan kedalaman dua sampai empat meter. Pengerjaan normalisasi ini akan dikerjakan berbarengan.

No comments:

Post a Comment