بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Biaya Akomodasi Airin Sekolah di Harvard
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 9, 2013

Biaya Akomodasi Airin Sekolah di Harvard

Biaya Akomodasi Airin Sekolah di Harvard

TEMPO.CO , Jakarta:Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berada di Harvard Kennedy School selama tiga pekan setelah belajar sepekan di Jakarta. Biaya akomodasi dan pendidikan berasal dari Harvard, Rajawali Group, dan APBD.

Airin berama 19 kepala daerah lain yang ikut program ini mendapat akomodasi tiket pesawat kelas eksekutif ke Washington DC sebesar US$14.428, kelas bisnis US$ 8.240, dan kelas ekonomi sebesar US$3.743. Namun tak dirinci dari tiga tipe ini, Airin mendapatkan kelas yang mana.

Airin masih mendapat uang saku dari APBD. Tapi uang saku ini tidak penuh, karena sebagian berasal dari Harvard dan Rajawali. Uang saku sebanyak 30 persen dari standar normal diterima berdasarkan golongan. Airin dan 19 kepala daerah ini disetarakan dengan pejabat eselon dua.

"Uang harian perjalanan dinas luar negeri ke Amerika Serikat per harinya untuk golongan B mencapai US$ 473. Itu standar dikali jumlah hari," kata Nurdin, Kepala Bidang standardisasi dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Dalam Negeri kepada Tempo, Selasa, 8 Oktober 2013. Dari angka itu, dari hitungan Tempo, Airin dalam tiga pekan mendapat sekitar US$ 2.961 dalam sebulan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat ini sedang berada di Amerika Serikat. Padahal Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap suaminya, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, Kamis dinihari kemarin. Wawan juga merupakan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah.

Asisten III Bidang Kepegawaian Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Nur Slamet, mengatakan Airin berada di Negeri Abang Sam itu karena mengikuti program pendidikan pemerintah daerah yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. "Ibu Wali Kota baru kembali ke Indonesia sekitar 20 hari ke depan," kata Nur Slamet, Jumat, 4 Oktober 2013.

No comments:

Post a Comment