بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Usia 14 Tahun, Alvin Jadi Mahasiswa Termuda UGM
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 4, 2013

Usia 14 Tahun, Alvin Jadi Mahasiswa Termuda UGM


DREAMERSRADIO.COM - Umumnya seorang mahasiswa yang mulai memasuki jenjang perkuliahan berusia 18-19 tahun. Tetapi hal tersebut tidak untuk Alvinasari Tryasdini Arifin yang menyandang status mahasiswa baru Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, pada usia 14 tahun.

Dengan usia tersebut, Alvin pun dinyatakan sebagai mahasiswa termuda angkatan 2013 di UGM. Bahkan saat dirinya di umum sebagai mahasiswa termuda, maka mahasiswa yang mengambil jurusan psikologi ini pun mengaku terkejut.

Walau memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan teman seangkatannya, Alvin berharap bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus UGM. Ia pun bertekad akan terus bergaul dan belajar dengan teman-teman barunya.

Alvin diterima sebagai mahasiswa Jurusan Psikologi UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Psikologi, lanjutnya, merupakan bidang ilmu yang disukai sejak dulu.

“Psikologi mempelajari ilmu tentang manusia. Sejak dulu saya senang mempelajari gerak-gerik tingkah laku manusia. Ya sempat bimbang pilih antara UGM dan Universitas Indonesia (UI), tapi akhirnya saya pilih Fakultas Psikologi UGM sebagai pilihan pertama,” terangnya.

Gadis kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 11 September 1998, itu melewati semua jenjang pendidikan melalui program akselerasi. Untuk menamatkan SD, dia hanya perlu lima tahun, serta SMP dan SMA selama dua tahun. Sehingga tidak mengherankan jika Alvin sudah menjadi mahasiswa dalam usia kurang dari 15 tahun.

Ketika duduk di bangku SMAN 1 Kendari, Alvin mengaku tidak memiliki prestasi akademik luar biasa. Meski begitu, nilai rapornya selalu di atas rata-rata. Bahkan saat duduk di kelas XI, dia termasuk 10 besar di sekolahnya.

“Ya, bapak datang juga di upacara penerimaan ini. Dia ikut senang. Mudah-mudahan saya bisa cepat bergaul dengan yang lain dan bisa lancar kuliah di universitas terbaik di Indonesia,” tutur Alvin.

No comments:

Post a Comment