بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pasukan Israel Kepung Masjid al-Aqsa
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 4, 2013

Pasukan Israel Kepung Masjid al-Aqsa

Pasukan Israel Kepung Masjid al-Aqsa  

TEMPO.CO, Yerusalem - Militer Israel mengepung Masjid al-Aqsadi daerah pendudukan Yerusalem setelah sebelumnya masjid tersebut diserbu oleh sejumlah kelompok Yahudi.

Beberapa saksi mata yang berada di dalam masjid mengatakan kepada Al Jazeera, Rabu, 4 September 2013, bahwa pasukan Israel juga menahan beberapa muslim Palestina di dalam masjid dan menembakkan gas air mata.

Saksi mata juga menerangkan, sebelumnya telah terjadi bentrokan antara sekelompok warga Yahudi dan pasukan keamanan Israel di dekat masjid setelah sejumlah kaum Yahudi sayap kanan menyerbu masjid.

Seperti dilaporkan situs berita Ma'an, kepolisian Israel menutup seluruh pintu gerbang menuju masjid dan mencegah umat Islam berusia di bawah 50 tahun memasukinya.

"Mereka mencoba menghentikan puluhan bus di Yerusalem yang mengangkut muslim Palestina untuk salat di masjid dan meminta mereka untuk kembali," tulis Ma'an mengutip media Israel.

Ma'an juga mengutip keterangan Sheikh Azzam al-Khatin, Kepala Abadi dan Urusan Masjid, yang menyebutkan bahwa telah terjadi bentrokan di sekitar masjid.

No comments:

Post a Comment